OPH Minta Pemuda Awasi Program Dana Desa di Kabupaten Tangerang

0 196

Kabupaten Tangerang, PenaMerdeka – Oraganisasi Penimbang Hukum (OPH) saat menggelar acara Sumpah Pemuda menyatakan pemuda di Kabupaten Tangerang Harus bisa mengawal pembangunan dan mencegah terjadinya penyelewengan program dana desa dari pemerintah pusat.

Pasalnya menurut Zaki Zakaria Sekjen OPH, upaya itu bisa dilakukan pemuda, mengkontrol dana desa supaya tidak diselewengkan. Jadi kata Zaki seluruh pemuda di Kabupaten Tangerang ikut andil mengawal proses pembangunan tersebut

Sementra Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang Osman Jayani mengatakan, peran pemuda diharapkan lebih aktif dalam membantu program pemerintah pusat yang mengucurkan anggaran dana desa.

Lantaran Osman menilai program pusat tersebut adalah untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat desa yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Keinginan kita adalah supaya dana desa bisa digunakan secara efektif dan tepat sasaran. Karenanya pemuda sebagai agen perubahan agar tidak hanya mengkontrol pembangunan saja tapi juga mampu di meselaraskan dengan kondisi budaya, sosial, agama dan juga jaman,” tandas Osman dalam diskusi publik yang diselenggarakan OPH di Rumah Makan Priangan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Jumat (28/10).

Disebutkan Anri Saputra Situmeang, Direktur Eksekutif OPH bahwa kurang lebih 206 Kepala Desa di Kabupaten Tangerang tidak melakukan LPJ kegiatan pembangunan kepada instansi terkait.

“Pemerintah desa harus lebih fokus terhadap pembangunan desa, karena dana tersebut dikucurkan pada setiap desa kurang lebih 700 juta dalam per tahun. Maka peran pemuda sangat dibutuhkan mengawasi pembangunan di desanya masing-masing. Jangan apatis,” pungkasnya. (sarinan)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pilkada Tangsel 2019
Disarankan
Loading...