DKP Kota Tangerang Minta Pejabat Wilayah Tanggap Keluhan Masyarakat

0 140

Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Bidang Penerangan Jalan Umum (PJU) Kota Tangerang menghimbau kepada masyarakat dan pejabat wilayah supaya menghubungi setiap persoalan yang ada di bawah naungannya melalui sejumlah jalur informasi keluhan yang disediakan Pemkot Tangerang.

Menurut Kepala Bidang PJU DKP Kota Tangerang Muhamad Agun Jumhendi bahwa setiap persoalan yang muncul di masyarakat tidak melulu harus berkirim surat. Apalagi harus menunggu koordinasi dari pihak kelurahan masing-masing nanti akan lama penanganannya, masyarakat dan pejabat setempat harus tanggap.

“Itu mah jaman dulu kalau harus berkirim surat, saya kan sudah mensosialisasikan kepada setiap Kelurahan dan Kecamatan melalui stiker informasi layanan gangguan. Intinya agar masyarakat segera melaporkan pada pihak kami jika terjadi gangguan pada PJU,” ucapnya pria yang kerap disapa Agun menjelaskan kepada Pena Merdeka.com beberapa waktu lalu.

Dalam layanan keluhan masyarakat tersebut kata Agun menegaskan hanya cukup via telpon, facebook dan juga Layanan Aspirasi Kotak Saran Anda (Laksa) Kota Tangerang.

“Untuk mempercepat dan mempermudah pelayanan bagi masyarakat dalam setiap pertemuan rapat dengan pejabat wilayah tingkat Kepala Seksi (Kasi) Kelurahan dan Kecamatan di Kota Tangerang malah saya berikan nomor telpon pribadi saya. Supaya keluhan masyarakat bisa ditangani langsung,” kata Agun menegaskan.

Diakuinya bahwa terkadang yang menjadi kendala adalah keterbatasan personil di lapangan dan kurang akuratnya alamat yang diberikan pelapor sehingga kerap memperlambat penanganan gangguan.

Seperti diketahui bahwa statmen Kepala Bidang PJU DKP Kota Tangerang tersebut menyusul adanya satu tiang PJU di Jalan M. Toha, Kelurahan Pasar Baru, Karawaci yang nyaris roboh tetapi belum ditanggapi oleh pihak kelurahan meskipun masyarakat setempat sudah melaporkan persoalan tersebut.

Saat itu warga disarankan Lurah setempat untuk melayangkan surat terlebih dahulu agar nanti disampaikan ke DKP Bidang PJU.

Informasi yang berhasil dihimpun miringnya tiang PJU yang nyaris roboh tersebut disebabkan lantaran sempat tertabrak truck sehingga membuat was-was warga dan pengguna jalan takut menimpa mereka.

“Terkait persoalan itu (miring tiang PJU. red) saya sudah mendapat laporan dari Sekretaris Camat (Sekcam) Karawaci, Wawan Fauzi. Pada hari itu juga setelah mendapat laporan kami langsung memerintahkan petugas memperbaiki tiang,” ucap pria yang kerap dipanggil Agun beberapa waktu lalu kepada Pena Merdeka.com.

Pantauan dilapangan di Jalan M. Toha, Karawaci, Kota Tangerang, di lokasi miringnya tiang sejumlah petugas sedang melakukan proses perbaikan. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...