Cara Polisi Redam Pendemo Ahok, Bentuk Pasukan Bacakan Asmaul Husna

Mengahadapi massa Islam dalam aksi damai memprotes pernyataan Basuki Thahaja Purnama alias Ahok Cagub DKI Jakarta rupanya pasukan Brigade Mobil (Brimob) Polri punya cara tersendiri.

Pasukan yang berjumlah 499 petugas tersebut menyambut massa dengan kalimat-kalimat ‘Asmaul Husna’.

Sambil bersila mereka dipimpin langsung oleh Komandannya tanpa henti membacakan kalimat tersebut di depan demonstran yang sebelumnya sudah tiba di depan Istana Negara.

Dilokasi mereka saling bersahutan, ketika massa demonstran meneriakan hukum dan adili Ahok, salahsatu Unit Pasukan yang paling tertua di tubuh Polri ini tetap menjawab dengan Asmaul Husna.

Jarak antara pasukan dan pendemo memang tidak berhadapan langsung lantaran keduanya dibatasi oleh kawat berduri. Dalam kesempatan itu pasukan yang sepertinya secara khusus dibentuk untuk meredam emosi pendemo.

Sementara di lokasi setelah pendemo melaksanaan shalat Jumat Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto terlihat turun langsung memantau keamanan dan pasukan.

Wiranto langsung mengecek massa yang berjaga di depan Istana Negara. Dia mengambil jarak sekitar 100 meter dari pendemo kemudian kembali ke posko pengamanan yang berada di dalam Silang Monas. (wahyudin/dbs)

Disarankan
Click To Comments