Berendam Dengan Air Panas, Dapat Menurunkan Berat Badan

Penamerdeka Menurunkan berat badan dengan cara mudah menjadi keinginan hampir semua orang dengan bobot tubuh berlebih. Malas melakukan olahraga menjadi alasan utama, namun hal ini bisa di atasi dengan berendam didalam air panas.

Seperti dilansir dari Marie Claire, belum lama ini para peneliti dari Loughborough University mengungkap bahwa berendam didalam air panas dengan suhu 40 derajat Celcius dapat membakar kalori serta bisa menurunkan kadar gula, cara ini dibandingkan dengan berjalan cepat dianggap lebih efektif.

Suhu air 40 derajat Celcius terbilang cukup panas, namun dengan cara yang tepat, akan mendapat efek yang baik untuk menurunkan berat badan  dan memberikan energi positif bagi tubuh.

Menurut teori, hal ini merupakan efek hebat dari heat shock protein yang dilepaskan saat suhu tubuh ditingkatkan secara signifikan. Pada tahap ini kadar gula darah dalam tubuh akan dapat diturunkan.

Penelitian ini dilakukan lebih kurang selama 20 tahun oleh Steve Faulkner dari Loughborough University, Inggris. Riset dilakukan terhadap 2.300 peserta laki-laki usia setengah baya. Saat penelitian peserta dilengkapi dengan alat monitor, hasilnya, dengan berendam didalam air panas aliran darah meningkat serta lebih cepat membakar energi.

Metode berendam didalam air panas cukup dilakukan selama 1 jam, ini bisa membakar sebanyak 126 kalori, setara dengan melakukan jalan kaki selama 20-30 menit.

Walaupun cara menurunkan berat badan ini terbilang mudah tetapi untuk menghindari terjadi kaku pada persendian dan urat maka harus tetap menggerakan tubuh dan juga menjaga pola makan dengan baik.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Tuliskan pesan anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE