Zulfikar Demokrat

Ini Jenis Olahraga Meninggikan Badan

0

Jenis olahraga meninggikan badan yang paling disarankan salahsatunya adalah olah raga berenang. Jumlah kalori yang terbakar saat seseorang berenang per jam 300 pada kecepatan 400 meter/jam, atau 500 pada kecepatan 3,2 km/jam.

Berenang telah lama dikenal sebagai olahraga meninggikan badan yang sangat cocok untuk banyak kalangan. Hal ini disebabkan pergerakan saat renang mampu membuat otot-otot tubuh bekerja lebih optimal. Bagian tulang dan sendi juga mengalami peregangan secara alami. Jadi bukan sesuatu yang berlebihan bila olahraga renang selalu dimasukkan dalam salahsatu jenis olahraga menambah tinggi badan yang baik untuk kesehatan.

Seperti dikatakan oleh Dr. Cooper berenang melibatkan seluruh otot utama dari tubuh, dan sebagai hasilnya memberikan hasil keseluruhan yang lebih dibandingkan dengan banyak olahraga lain.

Ketika sedang berenang, bagian yang bergerak akan menarik otot dan tulang pada tubuh, terutama tulang kaki dan punggung sehingga tinggi tubuh akan mengalami peningkatan. Terlebih renang merupakan olahraga yang dilakukan di dalam air oleh sebab itu tingkat resiko atau cidera menjadi lebih kecil dibandingkan dengan jenis olahraga lainnya.

Keuntungan lain berenang, saat sedang terapung dalam air membuat beban tubuh lebih ringan dan rasa rileks serta kesegaran air mampu meredam stress yang sedang dialami.
Bentuk tubuh dengan tinggi badan proporsional merupakan harapan banyak orang juga baik untuk kesehatan. Keinginan agar terlihat sempurna selalu menjadi alasannya dan tinggi badan yang sesuai menjadi pilihannya.

Bukan hanya sekedar kecantikan atau ketampanan faktor postur tubuh ideal memiliki pengaruh besar terhadap rasa percaya diri seseorang.

Olahraga meninggikan badan yang baik dan tepat seperti renang, selain menyenangkan juga dapat dilakukan kapan saja, terutama bagi orang yang memiliki rumah dengan fasilitas kolam renang dibagian rumah tersebut. (agus)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

pulvinar ante. consectetur Nullam porta. massa libero neque. adipiscing