Manfaat Rempah Jahe Untuk Mengatasi Diare

Rempah jahe merupakan rempah tradisional yang bermanfaat untuk mengatasi masalah kesehatan yang buruk, selain mudah didapat disekitar lingkungan harganya relatif sangat murah. Memiliki banyak khasiat rempah ini juga dapat disajikan dalam berbagai bentuk makanan maupun minuman, oleh karena itu banyak digunakan untuk kesehatan.

Lantaran mengandung banyak senyawa berupa minyak atsiri, banyak orang menggunakan jahe untuk mengatasi diare dan mengatasi  penyakit terkait dengan sistem pencernaan.

Rasa pedas dan hangat yang dihasilkan menjadi ciri khas juga manfaatnya, seperti dilansir Ehow, jahe  mampu membunuh bakteri penyebab diare dan ekstrak jahe telah terbukti bisa membunuh bakteri Salmonella, E. Coli dan H. Pylori pada usus manusia, Selasa (22/11).

Menggunakan jahe adalah alternatif yang bagus sebagai obat sakit diare, kandungan gingerol jahe merupakan sebuah antioksidan yang tangguh dalam mengurangi volume dan efek radikal bebas dari bakteri yang terpapar dalam tubuh.

Umumnya tubuh manusia rentan terpapar kuman dan bakteri dari bermacam sumber. Bila sistem kekebalan tubuh (imun) dalam kondisi fit maka tak mudah terserang penyakit.

Akan tetapi bila kondisi tubuh sedang lemah dapat dipastikan kondisi kesehatan dapat memburuk akibat kuman dan bakteri dan sumber penyakit lain.

Untuk penyajian terbilang mudah dan banyak variasi, dapat disesuaikan dengan selera seperti  jahe dengan madu, jahe dengan gula, jahe dengan lemon, Jahe dengan kelapa, Jahe dengan kayu manis yang dbuat minuman.

Penting juga untuk diperhatikan yakni konsumsi air putih secukupnya. Karena diare mampu menguras cairan tubuh lebih cepat dan membuat tubuh menjadi dehidrasi. (penamas/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah