Ini Tanda dan Cara Atasi Tubuh Lelah

0 259

JAKARTA,PenaMerdeka – Aktivitas setiap hari terasa makin padat dan bahkan pekerjaan yang tertunda. Tanpa disadari, kondisi ini membuat tubuh lah.

Selain mengatur pola makan, istirahat dengan mencukup waktu tidur, 7 hingga dengan 8 jam dinilai sebagai solusi.

Selain itu, ada baiknya mengenali tanda bahwa tubuh menanggung beban gaya hidup. Melansir Times of India, berikut ulasannya;

1. Sering kram kaki

Jika Anda sering mengeluh kejang otot di kaki yang membuat Anda kesakitan, itu adalah cara tubuh memberi tahu bahwa Anda memiliki kekurangan magnesium dan kalium.

Coba dan masukkan lebih banyak bayam, kacang merah dan sayuran hijau dalam makanan Anda.

2. Selalu kelelahan

Jika Anda merasa Anda selalu kehabisan tenaga dan lesu, terutama di sore hari, Anda mungkin perlu mempertimbangkan kembali pilihan makanan Anda.

Alih-alih mengonsumsi karbohidrat olahan yang memberi Anda energi cepat, jangkau makanan lengkap seperti nasi, kacang-kacangan, dan sayuran hijau.

Ini karena makanan olahan seperti pizza dan burger menyebabkan lonjakan gula darah dan kemudian turun setelah beberapa jam. Ini bisa menyebabkan kelelahan, kantuk, dan kelelahan.

3. Jerawat

Jika Anda adalah seseorang yang telah diberkati dengan kulit jernih dan bercahaya, tetapi mendapatkan bintik-bintik kemarahan acak di seluruh wajah, bisa jadi karena Anda sedang stres.

Jika Anda berada di bawah banyak tekanan belakangan ini, bisa jadi jerawat muncul mendadak di wajah. (ri)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE