Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Kenali Efek Bahaya Lemak Pada Tubuh

JAKARTA,PenaMerdeka – Sampai sekarang efek bahaya lemak masih dianggap musuh nomor satu bagi mereka yang mengidamkan tubuh ramping. Namun, disebutkan sejumlah peneliti kesehatan bahwa tambahan isi tubuh ini mempunyai banyak manfaat.

Namanya memang dianggap menakutkan untuk orang yang mengidamkan tubuh ideal apalagi langsing, para ilmuwan menemukan bahwa lemak memiliki manfaat untuk tubuh. Para peneliti menemukan sel ini mungkin sangat penting untuk membantu tubuh melawan infeksi.

Melansir dari Independent, tim Institut Kesehatan Nasional Amerika Serikat sudah melakukan penelitian dengan mengenakan tikus dan monyet soal analisis sel-sel yang tersimpan dalam potensi yang kerap disebut adanya bahaya lemak.

Peneliti senior, Yasmine Belkaid dan timnya menemukan adanya sejenis sel kekebalan tubuh pada tubuh tikus yang disebut sel T memori. Sel ini diketahui bisa melawan infeksi dari paparan sebelumnya terhadap patogen.

“Setelah tikus itu terkena patogen, mereka memasang respons yang sangat kuat saat mereka bertemu lagi,” jelas dia.

Tikus bukan satu-satunya hewan yang menyimpan bahaya lemak. Tetapi memori sel T di tubuh mereka yang gemuk karena lemak. Sel memori terdeteksi di tubuh monyet juga ditemukan untuk melawan infeksi secara efisien.

Ini menunjukan bahwa sel memori yang tersimpan ini mempunyai fungsi yang lebih penting ketimbang yang direalisasikan sebelumnya.

“Jaringan lemak bukan hanya reservoir agar sel memori. Namun, sel memori itu memiliki fungsi yang disempurnakan sekali. Jaringan itu seperti ramuan ajaib yang dapat mengaktifkan sel T secara optimal,” tutupnya.

Artinya kalau ada bahaya lemak saat ini masih menjadi ketakutan sebagian orang. Tetapi secara kesehatan dapat juga membantu pada sistem kesehatan tubuh kita. (hisyam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan