Kata Benyamin Davnie Pemkot Tangsel sedang Diburu Waktu Soal Penetapan Calon Sekda

Tangsel, PenaMerdeka  – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kini tengah melakukan seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda). Tahapannya sudah pada wawancara. Seleksi calon sekda harus segara dirampungkan mengingat padatnya jadwal kerja hingga akhir tahun.

Yang paling dekat adalah penyusunan pegawai di Organisasi Perangkat Daerah OPD) yang baru.

”Jujur kita diburu waktu agar masalah sekda bisa selesai. Soalnya ini berurusan dengan pembahasan OPD baru, termasuk rotasi pegawai. Nah, masalah tersebut harus melibatkan Sekda definitif sebagai ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat),” kata Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, saat ditemui di Serpong, Senin (21/11) kemarin.

Maka itu, Benyamin berharap agar penetapan Sekda definitif paling lambat pertengahan Desember sudah selesai. Jabatan Sekda ini penting karena rotasi pegawai juga harus bisa diselesaikan secepatnya. Januari OPD baru harus sudah ada, yang otomatis komposisi pegawai telah teratasi. Jika seleksi Sekda mundur akan berdampak kepada rotasi pegawai.

”Bila ini terjadi tentunya akan mengganggu rencana kerja. Ini yang kita hindarkan. Saya berharap tahapan sekda sesuai jadwal yang ada. Jangan berlarut-larut,” katanya.

Ia pun telah berkomunikasi dengan panitia seleksi untuk memastikan apakah tahapannya sudah sesuai jadwal yang ada. Jangan sampai tahapan ini mundur dan mengganggu semuanya.

”Sampai saat ini telah sesuai dengan kegiatan yang ada. Harapan saya bisa rampung agar pembicaraan rotasi pegawai dapat sesuai dengan rencana awal,” imbuhnya.

Disinggung rotasi, Benyamin mengatakan, perombakan akan terjadi besar-besaran. Ini melibatkan seluruh elemen pegawai dari semua tingkatan. Dari staf hingga pejabat eselon II yang setara kepala dinas.

Ketua Panitia Seleksi (pansel) Sekda Muhadi mengatakan, tiga calon yang lolos seleksi akan ikut tes di lab Assissted Test Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel di Ruko Tol Boulevard BSD, Selasa (21/11). Mereka akan mengikuti serangkaian kegiatan tes, seperti penulisan makalah, persentasi, dan wawancara.

Pada bagian lain, calon Sekda Muhamad mengaku akan mengimplementasikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021 Walikota Airin Rachmi Diany apabila terpilih menjadi Sekda.

”Saya kan staf Walikota, masa mau bikin visi dan misi berbeda dengan Ibu Airin. Jika ditanya apa rencana saya, ya sama dengan yang disampaikan Ibu walikota,” katanya, saat dihubungi, kemarin.

Calon lainnya, Dadang Sopyan mengaku, belum mau membeberkan apa yang dilakukan jika terpilih. Ia hanya bicara kesiapannya menjelang tes wawancara. ”Sekarang ikuti tahapan saja,” kata Dadang yang juga Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T).

Kepala Dishubkominfo Kota Tangsel Sukanta, juga belum mau bicara mengenai program kerjanya. ”Jangan dulu kalau ngomong masalah program. Fokus sama tahapan saja,” ujarnya. (herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan