Wow !! Begini Kata Pegawai Soal Calon Sekda Tangsel

Tahapan seleksi Sekda Kota Tangsel kini sudah pada penyampaian visi dan misi. Tiga calon orang nomor satu di jajaran birokrat Kota Tangsel sudah menyusun sejumlah rancangan bila mereka terpilih.

Di tengah proses seleksi, para bawahan tiga calon Sekda tersebut berkomentar soal atasan mereka.

Sekretaris Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangsel Taryono menyebut atasannya, Sukanta sebagai orang yang gila kerja.

Ia menilai jika Sukanta terpilih, program Pemkot bisa terealisasi dengan baik. Apalagi rekam jejak Sukanta cukup bagus selama menjabat Kadishubkominfo.

“Luar biasa. Mungkin itu yang bisa saya gambarkan Pak Sukanta. Beliau tipikal pekerja. Cocok untuk mengemban amanah Sekda,” katanya, Selasa (8/11).

Taryono mengungkapkan, pemikiran Sukanta dalam memajukan Kota Tangsel sudah terlihat. Dimana kebijakan di Dishubkominfo, seperti rencana mewujudkan kota cerdas amat terlihat. Dari koneksi internet dan lain sebagainya. Motto cerdas, modern, dan religius amat terasa dengan program yang ada di Dishubkominfo.

Sementara Kasi Pengawasan dan Perlindungan Konsumen Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel Abdurrahman juga memuji atasannya. Ia melihat Muhamad memiliki jiwa kepimpinan.

Apalagi puluhan tahun menjadi birokrat mengasah Muhamad untuk memahami budaya pemerintahan.

“Bicara cocok, ya Pak Muhamad paling pas. Setahun ia menjabat pelaksana tugas (Plt) Sekda. Hasilnya bisa dilihat, bagus semua. Program berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Ia juga memuji Muhamad sebagai atasan yang mengerti bawahan. Tak jarang ia mendatangi jajarannya untuk menanyakan persoalan program. Menurut Abdurrahman, budaya yang dibangun Muhamad baik dalam sinergi bawahan dan atasan.

Sekretaris Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T), Bambang Nurcahyo mengatakan kepemimpinan Dadang Sofyan bagus dan mengkoordinir bawahan cukup baik.

”Intinya beliau itu pemimpin yang baik, cocok menjadi Sekda, ” ucapnya.

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Tangsel, Firdaus mengatakan untuk proses calon Sekretaris Daerah (Sekda) tinggal dua tahapan.

Yakni pemaparan visi dan misi dan wawancara langsung dengan Walikota Tangsel. Akhir November ini sudah bisa diketahui siapa Sekda definitif yang terpilih. (herman)

Disarankan
Click To Comments