Helmy Halim ads

Walikota Tangerang Usul PAD Pajak Kendaraan tidak ke Pemrov

0 131

Walikota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah dalam rapat koordinasi Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) meminta kepada pemerintah pusat agar melimpahkan pengurusan pengelolaan pajak kendaraan bermotor dilimpahkan ke pihak pemerintah kota.

“Kendaraan bermotor itu paling banyak di wilayah kota, tapi PAD-nya masuk ke provinsi, jadi kalau bisa pajak kendaraan bermotor itu dialihkan ke pemerintah daerah” ungkapnya Walikota di Hotel Grand Wahid, Salatiga, Kamis (24/11) kemarin.

Selain itu Walikota juga menyampaikan beberapa masalah terkait SOTK baru yang telah disahkan dan juga kaitan dengan pelaksanaan sistem e-Government di Indonesia.

“Sebaiknya ada 1 lembaga khusus yang menangani pelaksanaan e-goverment, karena ada sekitar 30.000 aturan yang rawan untuk dimulti tafsirkan,” ujar Arief.

Maka dari itu harus adanya kemudahan dalam regulasi yang bisa mempermudah berjalannya sistem birokrasi di daerah supaya juga mempercepat proses pembangunan di daerah yang dirasakan saat ini regulasinya masih tumpang tindih.

Acara dihadiri oleh perwakilan dari Kementrian PAN-RB, Kementerian Keuangan dan Kemendagri dibuka secara resmi oleh Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, selaku ketua dewan pengurus nasional APEKSI.

Diinformasikan bahwa APEKSI sengaja menggelar rapat koordinasi ini dengan tema “Implementasi Perubahan Perangkat Daerah berdasarkan UU 23 Tahun 2014 dan PP 18 Tahun 2016 terhadap Peningkatan Pelayanan Masyarakat di Daerah. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Zulfikar turut berduka
Disarankan
Loading...