Theo Walcott Geser Rekor Dunia Leonel Messi

Pemain penyerang Arsenal, klub sepak bola di Inggris, Theo Walcott, berhasil mencatatkan namanya di Guinness Book of Records setelah memecahkan rekor dunia Leonel Messi bintang sepak bola Barcelona asal Argentina.

Rekor yang ditorehkan Walcott terekam dalam video unik sepak bola di sebuah channel Youtube. Beberapa waktu sebelumnya pada sebuah acara promosi yang ditayangankan salah satu stasiun televisi Jepang, Leonel Messi pernah menorehkan namanya di Guinness Book of Records lantaran mampu mengendalikan bola sepak yang dijatuhkan dari ketinggian 18 meter.

Rekor dunia Lionel Messi tersebut kemudian berhasil dipecahkan oleh John Farnworth, seorang atlet freestyle, dengan mengendalikan bola yang dijatuhkan dari ketinggian 32 meter.

Torehan rekor dunia Leonel Messi dan John Farnworth akhirnya dipecahkan pemain Timnas Inggris, Theo Walcott.

Dikutip dari akun Betfair, pemecahan rekor dunia yang dilakukan oleh Theo Walcott dlakukan saat sesi latihan tim. Bersama 3 orang rekan satu tim di Arsenal yaitu Laurent Koscielny, Nacho Monreal dan Francis Coquelin, Walcott bersaing untuk melakukan tantangan mengontrol bola yang dijatuhkan dari ketinggian, Jumat (2/12).

Dalam sesi latihan yang disaksikan wakil dari Guinness Book of Records itu, Walcott sukses mengendalikan bola yang dijatuhkan dari ketinggian 34 meter dan tidak terjatuh ke tanah, catatan ini jelas melebihi rekor dunia Leonel Messi dan Farnworth. (agus/dbs)

Click To Comments