Plt Bupati Bekasi Cuci Gudang 1.084 PNS

0 47

Bekasi, PenaMerdeka-Plt Bupati Bekasi, Rohim Mintareja melakukan mutasi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Disebutkan sebanyak 1.084 PNS yang dimutasi diantaranya mulai dari Pejabat Eselon 2 hingga Eselon 4. Selain melakukan rotasi dalam kesempatan itu dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan yang berlangsung di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Kamis (5/1).

Pelaksanaan mutasi PNS tersebut sebanyak 40 diantaranya dari Eselon II, 221 Eselon III dan 823 Eselon IV. Rohim selaku Plt Bupati Bekasi mengatakan, mutasi dan rotasi adalah hal yang biasa dalam menjalankan roda pemerintahan. Pengukuhan dan pengisian jabatan di Pemkab Bekasi 2017 agak berbeda dari sebelumnya.

“Karena menjalankan PP 18 Tahun 2016, kemudian Perda Nomor 6 Tahun 2016 dan Perbup. Saya anggap ini (mutasi, red) hal yang wajar,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan ini kita sebagai pejabat harus menjalankan amanah sumpah, pada tahun ini keseluruhan anggaran sudah sesuai dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru. Kalau secepatnya tidak dikukuhkan, pemerintahkan akan stagnan,” sambung Plt Bupati Bekasi.

Ia mengimbau, sejak hari ini secepatnya masing-masing OPD menyesuaikan tupoksinya masing-masing. Bagian RTP dan Umum juga harus dipersiapkan.

“Karena Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) sudah selesai tinggal penyusunan Dokumen Penyusunan Anggaran (DPA). Minggu depan saya harap sudah dilaksanakan. Kalau telat bapak-bapak belum gajian makanya saya imbau secepatnya,” jelasnya. (endang)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli