Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Bentuk Ganas Annar, Langkah Konkret Pemberantasan Narkoba di Kota Tangerang

0 96

KOTA TANGERANG, PenaMerdeka.com – Dalam upaya pemberantasan narkoba, Wakil Wali Kota Sachrudin, Rabu (05/01) malam melantik pengurus Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) di Gedung MUI Kota Tangerang.

Pembentukan Ganas Annar ini merupakan beberapa langkah konkret yang dilakukan pemkot Tangerang untuk pemberantasan narkoba, setelah sebelumnya juga membentuk Badan Narkotika Kota Tangerang yang kemudian disusul dengan tes narkoba kepada para aparat di lingkup pemkot Tangerang.

Pelantikan Ganas Annar tersebut juga dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat dan juga pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kota Tangerang, mulai dari Kepala BNN Provinsi Banten dan juga Ketua MUI Kota Tangerang, serta Wakapolres Metro Tangerang serta Kasdim 0506 Tangerang.

Ganas Annar nantinya akan menjadi kepanjangan tangan pemerintah terutama dalam menanggulangi pernyakit masyarakat khususnya penyalahgunaan narkoba. Ganas Annar nanti juga akan fokus terhadap proses rehabilitasi para korban narkoba.

“Ini merupakan bentuk komitmen Pemkot Tangerang dalam menanggulangi persoalan narkoba yang mengancam masa depan generasi muda di Kota Akhlakul Karimah,” tegas Wakil.

Pembentukan organisasi Ganas Annar yang dibawah komando MUI Kota Tangerang tersebut diharapkan akan menjadi solusi penanganan persoalan penyalahgunaan narkoba di bumi akhlakul karimah.

“Dengan dibentukan organisasi ini diharapkan pemberantasan narkoba bisa semakin efektif,” ucap Wakil.

Ganar Annar yang beranggotakan para tokoh agama dan juga pemuda di Kota Tangerang tersebut juga diharapkan akan bisa bersinergi dengan intansi lain yang telah terlebih dahulu eksis untuk menanggulangi persoalan penyalahgunaan narkoba di masyarakat seperti BNN, Kepolisian dan juga gerakan anti narkoba lain yang ada di masyarakat. (hms/agus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...