Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Eksekusi bangunan liar Batusari Kota Tangerang Sempat Ricuh

0 56

KOTA TANGERANG, PenaMerdeka – Eksekusi bangunan liar disepanjang Jalan Ir.H. Juanda, Batusari, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang berlangsung ricuh dan sempat membuat arus lalu lintas tersendat disekitar penertiban tersebut Selasa (10/1) kemarin.

Penertiban bangunan liar yang melibatkan puluhan aparatur pemerintah Kecamatan Batuceper yang dibantu petugas gabungan tersebut sempat mendapatkan perlawanan dan nyaris terjadi bentrokan dengan warga yang bangunannya hendak ditertibkan.

Ketegangan tersebut berawal saat beberapa warga yang tidak terima bangunannya dibongkar bersikeras untuk tetap bertahan dan menolak untuk beranjak pada bangunan yang hendak dibongkar.

Namun demikian, eksekusi bangunan liar yang dramatis itu tidak berlangsung lama, pasalnya, Mulyanto, Camat Batuceper dan jajarannya berhasil menenangkan dan memberikan pengertian kepada warga bahwa lahan yang ditempati warga untuk membuka usahanya tersebut milik PT. Angkasa Pura.

“Tadi ada 4 pemilik bangunan yang ngotot tidak mau dibongkar, mereka adalah pedagang bensin eceran dan bengkel. Tapi penertiban bangunan liar yang sempat ditolak mereka tidak berlangsung lama,” kata Mulyanto, kepada PenaMerdeka.com, Selasa (10/1).

Mulyanto beralasan eksekusi bangunan liar ini sukses lantaran mereka sempat kita berikan arahan dan pengertian. Akhirnya (warga) mau membongkar sendiri bangunan semi permanen yang dibangunnya dengan dibantu anggota Tramtib Kecamatan dan Aparatur Kelurahan serta unsure 3 pilar.

Penertiban tersebut, Kata Mulyanto adalah sebagai bentuk konkrit dalam mewujudkan Kota tangerang sebagai kota yang layak huni, layak dikunjungi dan layak untuk investasi.

“Kita meraih piala Adipura Kirana untuk yang ketujuh kalinya, dan lahan yang ditempati warga untuk berjualan tersebut memang bukan milik warga, selain itu penertiban ini juga untuk menepis kesan kumuh pada wilayah batuceper. Sehingga wajar jika kami melakukan eksekusi bangunan liar di wilayah Batuceper,” pungkas Mulyanto.

Selain itu kata Camat menyebutkan, penertiban tersebut juga dimaksudkan agar seluruh masyarakat Kota Tangerang sadar dan dapat terus menjaga kebersihan lingkungan, supaya Kota Tangerang dapat mencapai sasaran kota yang nyaman dan layak huni.(abidin)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...