kanal partai gerindra

Pertanyakan Rotasi Pegawai Pemkot Tangsel, Pimpinan Dewan Datangi Puspem

0

TANGSEL,PenaMerdeka – Pimpinan DPRD Kota Tangsel, Kamis (12/1) sore mendatangi kantor pusat pemerintahan, di Jalan Maruga, Ciputat. Kabarnya mereka meminta Pemkot Tangsel supaya segera melantik terkait rotasi pegawai yang menjadi agenda SOTK baru.

Kedatangan tiga petinggi dewan ini cukup mengagetkan karena tidak seperti biasanya para pimpinan dewan mendatangi kantor walikota Tangsel. Mereka adalah Ketua DPRD Moh Ramlie, Wakil Ketua II DPRD Ahadi, dan Wakil Ketua III DPRD Saleh Asnawi. Para wakil rakyat ini langsung bergegas naik lantai dua untuk mendatangi ruangan pelaksana tugas (Plt) Sekda Muhamad.

Kedatangan pimpinan DPRD Kota Tangsel ini untuk meminta kejelasan rotasi pegawai yang belum sepenuhnya tuntas. Soalnya Walikota Airin Rachmi Diany baru menyelesaikan rotasi untuk jajaran eselon II dan eselon III. Sementara untuk eselon IV dan sekda definitif belum juga rampung padahal Pemkot diburu waktu agar program bisa berjalan sesuai rencana.

Wakil Ketua III DPRD Kota Tangsel Saleh Asnawi mengatakan, kedatangannya menemui Plt Sekda untuk meminta kejelasan soal rotasi pegawai. Ini agar program kerja berjalan dengan baik. Ia khawatir jika sampai akhir Januari ini belum semuanya berjalan, akan menganggu program secara keseluruhan.

“Saya inisiatif bersama pimpinan lainnya mendatangi pusat pemerintahan (Puspem). Tadi tidak ketemu walikota dan wakil walikota. Ketemunya plt Sekda. Intinya kita meminta pelaksanaan rotasi pegawai yang harus segera dilakukan,” katanya, Kamis (12/1).

Politisi Partai Hanura ini mengungkapkan, ada rasa khawatir di kalangan dewan soal mundurnya pelaksanaan rotasi. Sempat beredar kabar pelantikan eselon IV tidak jelas. Namun setelah dikroscek plt Sekda memberikan garansi kalau masalah pelantikan akan segera dilakukan. Intinya semangat pimpinan dewan dengan plt Sekda juga sama kalau bicara terkait rotasi pegawai di lingkup Pemkot Tangsel.

“Jangan sampai keterlambatan menganggu program kerja yang sudah terencana,” ujarnya.

Soal sekda definitif, Saleh juga sempat menyinggungnya. Meskipun secara terperinci belum mendapatkan informasi yang memuaskan. Namun Muhamad tadi juga mengungkapkan kalau pelantikan tersebut akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Kita hanya mengingatkan pemkot agar segera menyelesaikan pekerjaannya. Soal pelantikan eselon IV dan sekda definitif sangat penting. Jangan disepelekan,” katanya.

Sebelumnya Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengungkapkan masalah rotasi pegawai akan segera dirampungkan dalam waktu dekat. Ia pun menjamin akhir Januari ini semuanya telah selesai.

“Tenang saja. Kita sudah mengukur kok masalah pelantikan. Pokoknya Januari ini beres semua,” ungkapnya.

Informasi yang beredar pelantikan eselon IV akan berlangsung Jumat (12/1). Bila ini jadi terlaksana semua pelantikan pejabat eselon sudah rampung. Tinggal penetapan sekda definitif yang belum bisa dipastikan kapan dilaksanakan.

Beredar kabar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Muhamad akan mengisi posisi tertinggi di jajaran birokrasi tersebut.  (herman)

Zulfikar Demokrat
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

diam dictum mattis venenatis, pulvinar adipiscing consectetur vulputate, nec suscipit libero