SAMS Gencar Sosialisasi Pilkada dan Pasangan Calon WH-Andika

SERANG, PenaMerdeka – Menjelang perhelatan Pilkada Banten yang semakin dekat, tim pasangan calon Wahidin Halim-Andika Hazrumy (WH-Andika) gencar bersosialisasi program. Pasangan calon WH-Andika terbilang cukup beruntung karena banyak memiliki komunitas yang loyal, salah satunya Sahabat Andika Media Supporting (SAMS).

Bukan tanpa pasal, lantaran secara terus menerus mereka tetap loyal mensosialisasikan cagub cawagub nomor urut 1 sampai ke pasar-pasar dan permukiman warga. Pada Kamis (12/1/2016) SAMS bersosialisasi untuk pasangan WH-Andika dan pelaksanaan Pilkada, mereka bekerjasama dengan seluruh Korda Sahabat Andika yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Banten.

Menurut Koordinator SAMS, Angga Dhaneswara, kegiatan ini bertujuan mensosialisasikan Pilkada Banten 2017 dan pasangan calon WH-Andika. Sosialisasi dianggap perlu karena Sahabat Andika melihat bahwa tidak semua masyarakat Banten tahu dan siap untuk menghadapi Pilkada Banten.

“Kita harus perkenalkan calon gubernur dan calon wakil gubernur beserta visi misinya. Kami pun bergerilya untuk ikut menyosialisasikan Pilkada Banten untuk kemenangan pasangan calon WH-Andika,” kata Angga kepada wartawan di sela-sela sosialisasi yang bertempat di Kota Serang.

Senada dikatakan Vita Maulidya, pengurus Sahabat Andika yang menjadi koordinator lapangan giat bertema Rabu Biru Seru tersebut. Menurutnya, banyak masyarakat yang dijumpai oleh tim masih tidak tahu bahwa di Banten akan dilaksanakan pilkada pada 15 Februari mendatang.

“Karena saat ini masih banyak masyarakat yang belum mendapati informasi dan sadar politik, Sahabat Andika merasa perlu untuk mendengarkan aspirasi langsung dari masyarakat. Sekaligus membantu menyosialisasikan ada Pilkada di Banten,” ujarnya.

Sahabat Andika mendorong masyarakat untuk menggunakan hak pilih pada hari Rabu, 15 Februari mendatang atau jangan menjadi bagian dari golongan putih (golput).

“Hal ini pula untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat bahwa golput bukan sebuah pilihan untuk masyarakat Banten,” ujarnya.

Dipilihnya sosialisasi kreatif dengan cara roadshow di titik pusat keramaian ini karena ingin menularkan semangat muda, kreatif dan kekinian. Hal ini mampu menarik minat dan rasa ingin tahu bagi masyarakat.

“Ini juga didukung oleh tim Rabu Biru Seru yang terdiri dari pemuda dan pemudi yang cukup menarik. Acara ini juga akan dilaksanakan keliling di seluruh kota dan kabupaten di Banten,” ujarnya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Banten Bahrul Ulum mengapresiasi gerakan Rabu Biru Seru yang dilaksanakan SAMS yang menjadi bagian dari Sahabat Andika. Ia beralasan karena kegiatan ini tidak hanya untuk mensosialisasikan pasangan calon WH-Andika saja, tetapi juga menginformasikan bahwa pada 15 Febuari mendatang ada perhelatan Pilkada Banten.

“Ini membuktikan bahwa kami punya superteam yang sangat luar biasa. Bekerja ikhlas penuh semangat untuk kemenangan WH-Andika. Kami semua sedang menyambut pemimpin baru Banten, WH-Andika yang akan membuat Tanah Jawara maju dan sejahtera,” ujarnya. (wahyudi)

Disarankan
Click To Comments