Rancangan Program SKPD Tangsel Ditarget Akhir Januari

0 28

KOTA TANGSEL, PenaMerdeka – Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tangsel Warman Syanudin meminta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) selesaikan rancangan pembangunan dan kegiatan paling lambat akhir minggu ini. Mengingat program SKPD pengkondisiannya memakan waktu dan ketelitian.

”Jadi semua program di Pemkot Tangsel dari SKPD masing -masing harus selesai pada akhir tahun, semuanya dikumpulkan untuk merangkum kegiatan yang akan dilakukan sampai 31 Desember tahun ini,” katanya, Kamis (19/1).

Ia mengatakan, pemberian tenggat waktu dilakukan agar program SKPD dapat dijalankan sesuai rencana. Apalagi proses penyusunan memakan waktu yang cukup panjang.

Warman juga menyampaikan BPKAD memberikan dukungan terhadap seluruh program kegiatan. Namun ia mengingatkan program SKPD tersebut harus sesuai dengan pengeluaran anggarannya.

”Intinya kita harus melihat kas daerah, jangan sampai mereka membuat kegiatan tapi dananya nggak terdata,” ungkapnya.

Ditambahkannya, seluruh pembuatan Surat Keputusan (SK) diserahkan kepada SKPD. Baik SK bendahara, panitia program sampai yang nanti akan diserahkan kepada SKPD masing-masing.

Ia menjelaskan, untuk seluruh anggarannya tersedia Rp3,4 triliun yang digunakan buat pembangunan jalan, gedung, kesehatan, pendidikan dan lainnya.

“Maka itu kita mengharapkan agar program SKPD yang sudah tersusun bisa digunakan untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tahun Baru Islam
Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...