Polisi Endus Penyuplai Sabu Tangsel dari Bandar Besar Lapas Banten

0 38

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangsel memusnahkan narkoba jenis sabu seberat 54 gram. Uniknya sabu tersebut diduga berasal dari lapas Banten. Hal tersebut diketahui berdasarkan pengakuan tiga tersangka berinisial AB, MTJ, dan FK.

”Iya tiga orang tersangka menjelaskan, kalau sabu yang mereka dapat dari oknum napi di dalam lapas. Pengakuan salah seorang pelaku merupakan mahasiswa universitas swasta di Jakarta,” ucap Kepala BNN Kota Tangsel, Heri Istu dalam rilis pemusnahan narkoba jenis sabu di Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (18/1).

Ia mengaku, kini, polisi tengah mengembangkan penyelidikan peredaran narkoba yang dikendalikan oleh para pelaku pengedar sekaligus pemakai barang haram tersebut.

”Mereka edarkan paket sabu ke sejumlah rekannya di wilayah Tangsel dan teman kampusnya. Mulai paket kecil dan paket besar. Bandar besar yang diduga dari lapas Banten juga akan dikejar,” katanya.

Ia menjelaskan, barang bukti yang dimusnahkan senilai Rp75 juta. Kasus ini merupakan pengembangan informasi maraknya peredaran narkotika pada malam pergantian tahun baru.

Menurut Heri pada tahun ini kasus narkotika bertambah dari tahun sebelumnya.

”Karena itu kami terus melakukan penanganan dan pencegahan melalui kerja sama dengan setiap elemen masyarakat,” ujarnya.(herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tahun Baru Islam
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...