Ratusan Penggemar Burung Perkutut Ikuti Piala Kapolda Metro Jaya Cup 2017

0 42

KOTA TANGSEL, PenaMerdeka – Ratusan penggemar burung perkutut mengikuti kegiatan kontes yang merebutkan piala Kapolda Metro Jaya cup 2017 di Jalan Bird Arena, Kampung Pagedangan, Cicalengka. Kabupaten Tangerang, Mingu (22/01).

Kegiatan yang dikuti oleh 350 peserta dari Persatuan Pelestarian Perkutut Seluruh Indonesia (P3SI) dimulai dari pukul 7.00 WIB sampai 11.00 WIB.

Brigjen Pol Suntana Wakapolda Metro Jaya dalam sambutannya menyampaikan, amanat Kapolda Metro Jaya perlombaan Kapolda Metro Jaya Cup akan dibuka langsung oleh Kapolda, karena berhalangan dengan tugas untuk mendampingi Wakapolri di Negara Timur Tengah.

“Ajang perlombaan burung perkutut ini merupakan salah satu wadah kegiatan Polda Metro Jaya dalam pendekatan dengan masyarakat, selain ajang untuk menyalurkan hobi bapak – bapak sekalian diharapkan adanya jalinan silaturahmi dan komunikasi untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian,” ujarnya

Menurutnya , selain Polri pengemban Kamtibnas di Negara ini diharapkan juga dapat ikut berpartisifasi untuk menjaga dalam hal keamanan, ketertiban masyarakat paling tidak bisa menjaga dirinya sendiri keluarga dan warga sekitar.

“Burung perkutut keberadaannya sudah mulai langka diajang ini diharakan bisa menularkan ilmunya kepada masyarakat banyak sehingga, dijadikan Komoditi yang menghasilkan uang terutama menjadi lahan mata pencarian bagi masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan dan dapat menjaga kelestarian dari burung perkutut ini,” pungkasnya. (herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tahun Baru Islam
Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...