Begini Cara Menjaga Stamina Dan Bentuk Tubuh Ala Bintang Hollywood

0 50

PenaMerdeka – Pria-pria bertubuh kekar seperti Vin Diesel, Mark Wahlberg, Bruce Willis di kenal dengan aksinya laga dalam film Hollywood ini. Tentu saja tidak sekedar akting, stamina dan bentuk tubuh mereka sering membuat para penggemarnya di seluruh dunia jadi iri dan ingin memiliki tubuh seperti pujaaannya.

Ini contekan olahraga yang bisa di lakukan tiga aktor kawakan tersebut untuk tetap tampil prima dengan menjaga stamina dan tubuh kekarnya.

Olahraga “Wanita” ala Vin Diesel

Tubuh yang kekar, kepala plontos dan suara yang berat merupakan tampilan macho aktor Vin Diesel yang membintangi film Fast and Furious. Bintang Hollywood ini, hampir menginjak usia kepala lima, akan tetapi, memiliki stamina yang prima dan tetap dengan bentuk tubuh gagah.

Rahasia tubuh ideal dan menjaga stamina Vin tidak hanya dengan diet dan olahraga saja, tetapi juga dengan asupan nutrisi yang baik. Ia sangat disiplin dalam mengatur pola serta asupan jenis makanan yang di konsumsi.

“Bagi orang-orang yang menginginkan kelincahan, lemak tubuh yang sedikit dan massa otot yang besar seperti saya, diet paling utama adalah tinggi protein, banyak sayur dan buah buahan, karbohidrat kompleks, serta minum banyak air putih . Saya sangat suka makan, namun saya ingin terlihat baik. Bagi saya, diet adalah keseimbangan,” tutur Vin.

Vin Diesel mengkombinasikan latihan jujitsu, angkat beban, dan calisthenics (latihan yang hanya menggunakan berat badan). Aktor ini pun secata tak disangka, rutin melakukan yoga dan pilates, latihan yang sering dianggap hanya diperuntukan untuk menjaga stamina bagi wanita.

Bugar ala Bruce Willis

Bruce Willis terlihat jauh lebih bugar dibanding pria seusianya yang sudah menginjak kepala enam, aktor tenar yang aktingnya memukau di film Die Hard dan sudah malang melintang dalam banyak film laga di Hollywood tetap lincah dan bugar pada usianya.

Bruce selalu mengkombinasikan latihan beban untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal di ikuti dengan sesi latihan kardio yang panjang. Hal ini tentu saja berbeda dengan anggapan tubuh semakin kurus karena latihan kardio.

Latihan kardio yang dilakukan Bruce secara intensif bertujuan untuk mengurangi persentase lemak tubuh. Dengan berlatih kardio secara intensif juga terbukti dapat meningkatkan kesehatan organ tubuh seperti paru-paru dan jantung, meningkatkan metabolisme, mempercepat kemampuan recovery tubuh, dan menyeimbangkan hormon, serta meningkatkan kelincahan (agility).

2 bulan body building ala Mark Wahlberg

Aktor serba bisa yang melakoni berbagai genre film dari action hingga komedi Mark Wahlberg kabarnya pernah memulai karir sebagai rapper.

Mark yang berhasil mengocok perut penonton lewat film komedi dewasa Ted ini disetiap film yang dibintanginnya tampil dengan tubuh yang kerap membuat iri. Untuk yang ingin menaikkan berat badan dan menambah masa otot , dapat mengikuti cara makan dan olaharaga ala Mark Wahlberg ini. Dirinya melatih otot dengan mengangkat beban berat dengan sedikit repetisi selama 5 hari dalam satu minggu.

Sedangkan untuk pola makan , Mark tidak langsung konsumsi makanan dalam jumlah yang besar. Sehari Mark bisa makan hingga 10 -12 kali makanan tinggi protein dan sayuran.

Menurut aktor tersebut bahwa istirahat sangatlah penting dalam membentuk badan. Berikanlah tubuh istirahat, jangan paksakan diri untuk berlatih setiap hari.

Tidak hanya latihan beban, Mark juga secara rutin menambahkan olahraga boxing untuk menjaga stamina. Menurutnya boxing atau tinju dapat melatih otot seluruh badan dan membuat anda terus bergerak serta meningkatkan kewaspadaan diri. (penamas/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tahun Baru Islam
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...