Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Realisasi Program Kampung Cerdas, Pemkot Tangsel Sumbangkan Buku Gratis

0

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Tangsel akan menyumbang ratusan buku di Kelurahan Pondokranji, Kecamatan Ciputat Timur pada Kamis (26/1). Sumbangan buku merupakan percepatan realisasi dari program kampung cerdas.

Sumbangan buku diberikan pada Kamis (26/1), dihadiri perwakilan Kementarian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Desa Tertinggal, serta beberapa perwakilan duta besar Negara sahabat. Dengan adanya sumbangan buku diharapkan program minat belajar kepada masyarakat bisa meningkat..

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Dadang Raharja mengatakan, sumbangan buku ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah Kota Tangerang Selatan terhadap peresmian program tersebut.

“Tangsel jadi proyek percontohan dari pemerintah pusat dalam rangka menumbuhkan minat baca terhadap masyarakat. Kita ingin memasyarakatkan buku, supaya program kampung cerdas terealisasi,” katanya, saat ditemui di Balaikota, Ciputat, Jumat (27/1) kemarin.

Ia menjelaskan buku-buku yang akan disumbangkan terdiri dari buku sejarah, pendidikan, kesehatan, agama, sosial, ekonomi dan lain sebagainya.

Tak hanya menyumbang ratusan buku, Dadang juga menyampaikan bahwa akan memperkenalkan perpustakaan keliling (Pusling).

Nanti ada satu mobil berisi buku-buku sumbangan dari Pemkot yang bisa dipinjam secara gratis. (deden)

PDAM Tirta Benteng
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

sit mi, Donec sed venenatis, lectus