Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Pengusaha Otomotif Meyakini Mobil Hidrogen Jadi Solusi Masa Depan

0 74

PenaMerdeka – Mobil hidrogen, kendaraan ramah lingkungan diprediksi akan menjadi kendaraan masa depan yang banyak penggunannya. Para pimpinan perusahaan otomotif pun percaya di masa akan datang teknologi kendaraan sel bahan bakar itu menjadi solusi.

Sel bahan bakar secara teknis merupakan alat elektrokimia yang mirip baterai, namun perbedaannya memiliki energi dari dalam (internal), jadi sel bahan bakar akan memperoleh energi dari penyediaan bahan bakar hidrogen dan oksigen dari luar (eksternal).

Berdasarkan sebuah laporan riset KPMG, yang dilansir Carscoops, Sabtu (28/1/2017), 78 persen dari 1.000 senior eksekutif perusahaan otomotif sebagai responden percaya bahwa kendaraan sel bahan bakar (mobil Hidrogen) adalah terobosan terbaik dalam hal kendaraan bebas emisi. Hanyalah uap air yang menjadi satu-satunya hasil pembakaran darijenis kendaraan ini.

Sedangkan salah satu kelemahannya adalah proses pembuatan hidrogen banyak memerlukan energi, seperti bahan bakar listrik dan fosil.

Alasan utama mengapa para eksekutif otomotif percaya mobil hidrogen menjadi solusi masa depan salah satunya adalah karena keterikatan yang kuat antara infrastruktur yang ada dan penggunaan kendaraan tradisional.

Dikabarkan juga, lantara masalah infrastruktur sebanyak 62 persen dari responden mengatakan kendaraan listrik akan gagal . Para responden menegaskan, keberhasilan mobil berbahan bakar listrik tergantung pada aksi yang terkoordinasi antara infrastruktur yang tepat untuk penggunaan di perkotaan dan pemakaian jarak yang jauh.

Dan survei menyebut bahwa untuk mesin bakar, 76 persen dari bos otomotif percaya kendaraan dengan mesin bensin tetap penting untuk beberapa saat. Akan tetapi, 53 persen dari responden mengatakan, mesin diesel akan tumbang. (deden/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...