Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Detik-detik Jelang Debat Pilkada, WH Santai Bersama Keluarga

0 71

TANGERANG,PenaMerdeka – Calon Gubernur Banten Wahidin Halim menghadapi debat publik Pilkada putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banten 2017 terlihat santai.

“Debat bagi saya bukan sesuatu yang menakutkan karena sejak kuliah sampai jadi Walikota Tangerang, debat Pilkada sudah sering dilakukan. Begitu juga terakhir ketika menjadi anggota DPR (Dewan Perwakilan Rakyat-red),” tutur Wahidin Halim, Minggu (29/1/2017) pagi.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten menyelenggarakan debat pilkada Banten yang disiarkan di salah satu tv swasta putaran kedua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017 dengan thema “Memajukan dan Menyelesaikan Persoalan Banten” dengan sub tema Demokrasi, Good Govermant, Hukum, dan Narkoba”.

Acara dilangsungkan di Pusat Perfilman Usmas Ismail, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, disiarkan secara langsung oleh TV One sejak pukul 15:15 WIB.

Pada debat Pilkada ini akan tampil dua pasangan calon Gubernur –Wakil Gubernur Banten Wahidin Halim-Andika Hazrumy nomor urut satu dan nomor urut dua Rano Karno-Embay Mulya Syarief. Pada debat Pilgub putaran pertama dilaksanakan di studio Metro TV
.
“Persoalan demokrasi adalah suatu kegiatan politik yang sudah berlangsung di Banten. Kita memberikan keluluasaan kepada setiap warga Banten untuk ikut proses politik dan pendidik politik. Proses pelaksanaan Pilkada Banten ini adalah bagian dari demokrasi yang dilaksanakan di Indonesia,” tutur Wahidin yang akrab disapa WH.

Oleh karena itu, sejak Sabtu (28/1/2017) setelah melakukan serangkaian kegiatan kampanye dan istighosah, WH lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga terutama cucu.

“Insyaa Allah pada debat nanti berjalan lancar. Kegiatan bersama cucu, adalah bagian yang dapat membuat lebih tenang,” ucap WH.

Dengan kondisi begitu, WH pun sejak sore hingga menjelang debat Pilkada Banten selalu bersama keluarga.

“Keluarga adalah bagian yang terpenting bagi hidup saya. Seorang pemimpin itu harus bisa membahagiakan keluarga. Kalau sudah bisa membahagiakan keluarga, tentu akan bisa membahagiakan rakyat Banten,” ujar WH sambil terenyum. (wahyudi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...