Terlampau Sumpek, Wahidin Halim : Banten Bakal ‘Rebut’ Ibukota Jakarta

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – DKI Jakarta yang ditunjuk sebagai ibukota Indonesia saat ini menurut Wahidin Halim (WH) Cagub Banten sudah tidak relevan lantaran semua kebutuhan sudah menumpuk di wilayah tersebut. Bahkan menurut mantan Walikota Tangerang ini menyebut Ibukota Jakarta terkesan ‘serakah’ karena terlampau banyak memainkan peran.

Lebih dalam kata WH, secara kewilayahan lahan yang ada di ibukota sudah terlihat sumpek dan minim. Kenapa disebut serakah karena pusat transaksi, kegiatan politik, jasa dan ekonomi bertumpu di Jakarta. Artinya wilayah DKI Jakarta sudah menanggung beban yang cukup berat karena semua kebutuhan banyak terkonsentrasi di wilayah ini.

Pusat perkantoran seperti Freport, pabrik produksi besar ada di ibukota Jakarta. Bahkan pabrik pabrik yang ada di wilayah Tangerang saja beralamat di Jakarta. Justru ada diskriminasi, jika melihat sistem keadilan tidak sesuai lagi dengan prinsip Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Ada diskriminasi yang saya lihat. Katanya kita memperjuangkan NKRI tapi jika melihat dalam kasus ini sudah keluar dalam prinsip tersebut.”

Contohnya kata WH dalam perhelatan Pilkada serentak tahun 2017 bukan hanya terjadi di wilayah Ibukota Jakarta saja, tidak semua media mempublikasi kegiatan tahapan dan menengok kandidat. Padahal Pilkada serentak ada di Aceh dan wilayah lainnya, termasuk Banten. Ia menganggap bahwa kontestan pemilihan kepala daerah di tingkat gubernur, bupati dan walikota tidak kalah dengan Ahok.

“Saya sendiri secara kualitas tidak kalah dengan Ahok. Tetapi kenapa pemberitaan soal Pilkada selalu tertuju ibukota Jakarta saja,” terang WH. (wahyudi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tahun Baru Islam
Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...