Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Esek-esek Kali Prancis Benda Kota Tangerang Berbaur dengan Mayarakat

0 486

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Esek-esek Kali Prancis atau kegiatan prostitusi di Benda, Kota Tangerang sudah lama di keluhkan masyarakat setempat. Sempat ada razia dan pembongkaran tetapi lantaran dinilai tidak tuntas disinyalir kegiatan esek esek kembali menjamur.

“Saat siang hari pelaku esek-esek kali Prancis berbaur dengan masyarakat. Sulit diditeksi, jam operasinya sekitar jam 21:00 WIB atau 22:00 WIB. Tapi yang pasti mereka juga sudah berbaur dengan masyarakat. Dan kami sudah resah,” kata Marwan Firmansyah, tokoh masyarakat Benda kepada PenaMerdeka.com, Minggu (29/1).

Marwan melanjutkan, bahwa keberadaan bisnis esek-esek Kali Prancis di kawasan Rawa Bokor dan Benda memang difasilitasi dengan karaoke mini dan miras di wilayah itu.

“Mereka kebanyakan pindahan dari Dadap KabupatenTangerang. Para wanita penghibur bisnis esek-esek sudah banyak masuk ke hampir seluruh gang-gang di wilayah itu. Mereka juga tinggal di kawasan itu, kebanyakan memang bukan asli warga setempat,” kata Marwan.

Kawasan itu kata Marwan merupakan wilayah perbatasan dari tiga daerah yakni DKI Jakarta, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang. Kawasan itu lahannya merupakan milik dari AP II Bandara Soekarno-Hatta.

Bisnis esek esek kali Prancis seharusnya bisa ditertibkan kedua pihak AP II dan Pemkot Tangerang. Demi kemaslahatan misalkan di bangun juga sarana ibadah dan lainnya.

“Lahannya kalau bisa kan bisa dijadikan RTH atau sarana lainnya termasuk pembangunan Masjid, karena di wilayah itu minim sekali sarana ibadahnya, kan bermanfaat. Selesaikan masalah ini, jangan berbuatnya tanggung-tanggung,” kata Marwan berharap.

Soal menjamurnya para PSK pindahan dari wilayah Dadap, Kabupaten Tangerang ke wilayah Kecamatan Benda, Kota Tangerang tepatnya di pinggiran Jalan Prancis pihak kecamatan setempat akan mengusulkan wilayah tersebut sebagai Lahan Terbuka Hijau (RTH).

Sebelumnya, menanggapi hal tersebut, Tedy Roestendy, Camat Benda mengungkapkan pada Senin (23/1/2017) adanya razia yang dilakukan oleh Satpol PP Kota Tangerang dan berhasil menggiring puluhan PSK pindahan dari Dadap tersebut ia mengaku sangat mengapresiasi kinerja petugas pengawal Perda tersebut.

Saat itu selain menjaring kupu-kupu malam petugas gabungan juga mengangkut ratusan botol miras “Sangat membantu dengan digelarnya operasi ke tempat yang dijadikan sebagai tempat prostitusi itu,” ujar Tedy. (wahyudi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...