Amankan Pilkada Banten, Polres Metro Tangerang Kota Siapkan 1.096 Polisi

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Polres Metro Tangerang Kota menggelar simulasi pengamanan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banten. Gelaran simulasi itu berlangsung di aula Mapolres Kota Tangerang, Jl Daan Mogot Rabu (8/2).

Kasubag Humas Polres Tangerang Kota Kompol Triyani mengatakan, untuk amankan Pilkada Banten yang akan diselenggarakan pada 15 Februari 2017 simulasi itu merupakan salah satu bentuk persiapan menyambut pesta demokrasi masyarakat Banten.

“Ini untuk mengingatkan kembali apa yang harus dilakukan saat hari pencoblosan dan pemungutan suara,” tutur Kompol Triyani.

Dalam kesempatan itu Triyani mengatakan, untuk amankan Pilkada Banten 2017 di Kota Tangerang, Mapolres Tangerang Kota akan melibatkan sebanyak 1.096 personil polisi di hari pencoblosan nanti. Dari jumlah tersebut sudah ditambah dengan 169 personel dari Polres Bandara Soetta.

Triyani menambahkan “Untuk formasinya, 2 anggota polisi mengamankan 8 TPS. Setiap TPS juga akan ada 2 personel Linmas,” imbuhnya.

Polres Metro Tangerang Kota mencatat terdapat sejumlah 8 TPS yang terletak di 3 kecamatan, masuk dalam kategori rawan.

“Ini bukan rawan kerusuhan, tetapi rawan banjir. seperti di Jati Uwung 4, Karawaci 2, Ciledug 2. Bila terjadi banjir, untuk memindahkan menjadi tanggung jawab KPUD,” kata Triyani. (penamas)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah