Job Fair Keliling Kota Tangerang, Walikota : Seleksi Kemampuan Pencaker

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka- Job fair keliling yang diadakan oleh Disnaker Kota Tangerang sudah memasuki hari ke 4, kali ini bertempat di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, seperti pelaksanaan sebelumnya Jobfair selalu tercatat dipadati pencaker (pencari kerja).

Ajang ini menurut Walikota Tangerang Arief R Wismansyah sekaligus upaya pemerintah daerah menekan angka pengangguran, kendati ia menyebut proses seleksi penerimaan disesuaikan dengan kemampuan dan pendidikan para pencari kerja (pencaker).

Dalam kesempatan pembukaan acara Walikota meminta ke semua pihak terkait supaya menyukseskan penyelenggaraan Job Fair keliling.

“Harus sesuai dengan kemampuan tupoksi dan pendidikannya,” kata Walikota.

Lebih dalam Walikota beralasan dalam agama juga mengajarkan bahwa setiap manusia harus bisa mencari nafkah dan berbisnis untuk kemajuan ekonomi.

Sementara Rahmansyah, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang melihat animo masyarakat untuk mencari pekerjaan begitu tinggi pihaknya berjanji lebih intensif lagi untuk mengagendakan event yang sama. Ia melanjutkan nanti akan dilaksanakan hingga tingkat kelurahan di Kota Tangerang.

Dalam pantauan wartawan di lokasi, kegiatan Job fair keliling dipadati oleh ratusan pencaker hingga antri puluhan meter, mereka rela menunggu sampai berdesakan. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah