KPU Kota Tangerang Sediakan TPS Alternatif, Kejar Pemilih Pilgub Banten 80%

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dalam perhelatan Pilgub Banten 2017, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menyediakan TPS alternatif untuk mengejar target 80 % pasrtisipasi pemilih di kota berjuluk akhlakul karimah. TPS itu disebutkan akan disediakan KPU di daerah yang kerap ditimpa banjir.

Seperti diberitakan sebelumnya, berbarengan dengan penyelenggaraan Pilgub Banten daerah Tangerang Raya menurut BMKG akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Menurut Sanusi Pane, Ketua KPU Kota Tangerang dalam ajang demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten mengaku bahwa pihaknya telah mengintruksikan jajaran penyelenggara dari tingkat PPK, PPS sampai KPPS supaya menyiapkan sejumlah TPS alternatif di daerah yang tercatat rawan dengan banjir.

KPU Kota Tangerang sendiri telah mencatat ada  empat Kecamatan di Kota Tangerang yang cenderung menjadi langganan banjir ketika musim penghujan tiba, yakni Kecamatan Jatiuwung, Priuk, Ciledug dan Karang Tengah.

Meskipun Pane sendiri berharap agar kejadian banjir tidak terjadi pada saat pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten.

“Kami fokus hanya pada empat kecamatan itu yang akan disediakan TPS alternatif, karena wilyah itu ketika musim penghujan tiba itu kerap digenangi air bahkan banjir kalau intensitas hujan cukup lebat,” tukasnya.

Pane menyebutkan, langkah ini diambil untuk mengantisipasi supaya partisipasi pemilih dalam Pilgub Banten di Kota Tangerang tetap tinggi. Namun demikian ia juga meyakini di Kota Tangerng mampu mendulang partisipasi pemilih hingga 80 %.

“Saya yakin target KPU Provinsi Banten yang mengintruksikan KPU Kota Tangerang bisa mencapai partisipasi pemilih 77 % kita lampaui hingga 80%,” tandasnya. (man)

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah