kanal partai gerindra

WH-Andika : Doakan Pelantikan Gubernur Wakil Gubernur Banten Lancar

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Wahidin Halim dan Andika Hazrumy (WH-Andika) sekarang ini yang terpenting menurutnya doakan supaya proses tahapan sampai pelantikan gubernur dan wakil gubernur Banten berjalan lancar.

Menurut WH-Andika dari hasil perhitungan quick count dan real count yang sudah dipublikasi ke masyarakat mengklaim sudah mengantongi kemenangan dalam perhelatan Pilkada 2017. Dalam acara konferensi pers yang dilaksanakan di WH Center, Pinang, Kota Tangerang pada Jumat (17/2) sore Wahidin Halim mengatakan memang sudah layak menang.

Karena dari hasil quick count dan real count yang sudah dipublikasi ke masyarakat menyatakan bahwa pasangan yang diusung dari 7 parpol unggul atas pasangan nomor urut 1.

“Bahkan hasil keunggulan pengumuman di detik terakhir selisih kemenangan sudah mencapai 1,8 %. Sekarang ini kita sudah menang dari calon yang lainnya. Ada 4 lembaga survey yang menyatakan kita menang. Kalau adanya keberatan kan ada tim hukum. Tidak perlu menang tebal (banyak, red) atau tipis. Menang satu suara saja yaa sebutannya sudah menang,” kata Wahidin Halim.

Jadi kata Wahidin Halim, proses yang akan dilalui adalah pleno sesuai ditingkatannya. Setelah itu doakan saja agar semuanya berjalan lancar sampai kepada pelantikan gubernur dan wakil gubernur berjalan.

“Saya yakin kalau semua ini merupakan kehendak Allah dan Insya Allah akan diberikan kepercayaan dari yang kuasa, doakan saja supaya saya dan Andika setelah pelantikan paslon nomor 1 akan amanah, ” ucapnya.

Sementara Andika Hazrumy calon wakil gubernur mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Banten yang telah memberikan hak suaranya pada perhelatan demokrasi kali ini. Kata Andika sampai saat ini ia mengaku hasil real count telah unggul 50,95 %.

“Ini (real count) refresentasi kemenangan dari hasil quick count yang sudah di publikasi oleh tv nasional,” kata Andika.

Maka dari itu selain mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Andika juga mengucapkan hal sama kepada seluruh partai pengusung yakni Golkar, Demokrat, Hanura, PKS, PAN, Gerindra, PKB dan Perindo sebagai partai pendukung.

“Partai pengusung sudah bekerja maksimal, terimakasih kepada semuanya karena dari kerja semuanya hasilnya kita menjadi menang dari pasangan yang lain. Kami WH dan Andika juga mengucapkan terimaksih kepada pihak penyelenggara sehingga proses pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten berjalan baik,” kata Andika.

Lebih jauh Andika menjelaskan hasil keungulan ini merupakan keberhasilan dan keinginan masyarakat Banten. Dan partai pengusung pasti akan melakukan pengawalan sampai tahapan terakhir. “Sampai mengawal pelantikan gubernur dan wakil gubernur WH-Andika dilantik,” tandas Andika.

Seperti diketahui bahwa hasil quick count yang dirilis oleh 3 stasiun tv adalah sebagai berikut :

Inewstv : WH-Andika : 50.6% – Rano-Embay :49.4%
MetroTv: WH-Andika : 50.3% – Rano-Embay: 49.47%
Tvone : WH-Andika     :    50.32 % – Rano-Embay : 49.68%.

Sementara perhitungan suara Pilkada Banten  secara real count oleh KPU Banten, hingga pukul 20.00 WIB tanggal 17/2/2017 posisi sementara paslon gubernur Wahidin Halim-Andika Hazrumy unggul dengan 50,95%, Rano-Embay 49,05%.

Data yang diunggah di situs kpu.go.id menunjukkan keunggulan WA-Andika 50,95% itu setara dengan 2.395.852, Rano-Embay 49,05% setara dengan 2.306.872 suara. Data ini menunjukkan selisih 88.980 suara untuk keunggulan WA-Andika. Rano-Embay : 49.68%. (wahyudi)

Zulfikar Demokrat
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

mattis leo Donec id ipsum consectetur nunc Sed