Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Bagaimana Kalau Hewan Purba Gajah Mamut akan Dihidupkan Lagi ?

0 327

HARVARD,PenaMerdeka – Bagaimana jadinya ketika jenis hewan purba yang pernah tinggal di masa lampau akan bisa dihidupkan lagi. Dikabarkan berbagai spesies hewan yang pernah hidup di zaman dahulu dan telah punah akan dicoba dihidupkan kembali oleh ilmuwan.

Salah satu binatang yang akan dicoba untuk dihidupkan lagi adalah gajah purba atau yang biasa disebuh mamut.

Yaa dia adalah Geotge Church, seorang genetika dari Harvard University, obesinya saat ini adalah menciptakan embrio dari gajah raksasa yang telah punah tersebut melalui sistem editing, CRISPR Cas9 membujuk tim mengembangkan embrio tersebut menjadi janin sehingga diharapkan mereka hewan purba bisa dapat hidup lagi.

“Tujuannya untuk menghasilkan hewan yang lebih dari seekor gajah. Tujuan kami menghasilkan embrio ini,” ungkapnya seperti disebutkan dari laman Tech Times, Jumat (17/2/2017).

Nantinya mereka akan menghasilkan embrio yang hibrida. Menurutnya bahkan sejak 2015, 45 DNA raksasa telah disuntikkan ke dalam genom gajah Asia. Namun demikian selain itu, tim juga akan melakukan ex-vivo.

Lantaran habitat pada gajah Asia yang yang tercatat semakin punah, tetapi beberapa ahli mencoba memperingati proses menghidupkan lagi hewan purba tersebut. Bahkan, tidak etis menggunakan makhluk hidup sebagai pengganti embrio hibrida.

Seorang profesor zoologi, Matthew Cobb, menjelaskan mamut atau gajah purba menjadi hewan sosial, seperti halnya gajah Asia yang bisa meningkatkan kejutan bagaimana hibrida akan disambut oleh kerabat mereka nantinya.

Peneliti lainnya juga khawatir dengan adanya upaya kepunahan tersebut yang bisa membahayakan inisiatif konservasi. (deden/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...