kanal partai gerindra

Indonesia Gabung Dengan Myanmar di Grup B Piala AFF U-18

0

JAKARTA, PenaMerdeka – Piala AFF U-18 2017 Timnas Indonesia U-18 asuhan Pelatih Indra Sjafri berada satu grup dengan tim tuan rumah Myanmar.

Hasil pembagian negara-negara peserta pesta sepak bola terbesar di Asia Tenggara level junior tersebut menempatkan timnas Indonesia U-18 di Grup B bersama Vietnam, Myanmar, Indonesia, Brunei, Filipina, Selandia Baru.

Dalam Piala AFF U-18 terdapat 12 negara peserta. Dari jumlah negara peserta tersebut dibagi menjadi dua grup, dilansir dari laman resmi Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI), pada Sabtu (18/2).

Berikut adalah pembagian grup Piala AFF U18 dan U15 2017 :

Grup A: Thailand, Timor Leste, Malaysia, Singapura, Kamboja, Laos

Grup B: Vietnam, Myanmar, Indonesia, Brunei, Filipina, Selandia Baru

Kejuaraan sepak bola junior Asia tersebut akan digelar di Yangoon, Myanmar pada 4 September hingga 17 September 2017.

Gelaran Piala AFF U-18 tahun ini akan menjadi kali kedua Indonesia berpartisipasi dalam laga internasional setelah kepengurusan PSSI pulih kembali. Partisipasi perdana bagi

Sebelumnya tim Garuda turut partisipasi di Piala AFF 2016 kali pertama dan timnas senior menjadi runner-up setelah dikalahkan Thailand.

Dalam gelaran Piala AFF U-18, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menargetkan meraih gelar juara kembali. Dirinya meminta pelatih Garuda Muda Indra Sjafri kembali mengulangi keberhasilannya saat mengantarkan Indonesia menjuarai Piala AFF U-19 pada 2013 lalu.

Walaupun penyelenggaraan sudah dekat, Indra masih dalam proses pencarian bakat-bakat pemain timnas. Pelatih Indra blusukan ke pelosok-pelosok daerah mencari bibit pemain sebagai fondasi tim yang akan dilatihnya. (herman/dbs)

Zulfikar Demokrat
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

fringilla dolor ut dolor. ipsum eget nec felis justo tristique