HUT RI 76

Facebook Uji Coba Tombol Dislike di Kolom Reaksi

PenaMerdeka – Facebook akhirnya mempertimbangkan untuk uji coba tombol dislike, fitur ini merupakan bagian dari kolom reaksi yang dapat digunakan pada Messenger salah satu layanan chatting miliknya. Sebelumnya Facebook menerapkan tombol like dan emoticon reactions untuk posting di jejaring sosial utamanya.

Dikutip dari TechCrunch (6/3), perusahaan ini menguji fitur reaksi baru yang mengijinkan penggunanya untuk menambahkan reaksi di akhir post kepada lawan bicara di Facebook Messengger.

“Kami selalu melakukan cara terbaru agar menjadikan Messenger lebih menyenangkan dan menarik,” ungkap Facebook.

Sebuah tombol khusus akan muncul di samping pesan terkirim. Pengguna lantas bisa memilih tombol emoticon untuk memberi reaksi terhadap posting tersebut.

Satu hal menarik, tombol jempol terbalik  ini sebenarnya kerap diminta oleh para pengguna Facebook, namun belum pernah diwujudkan lantaran khawatir akan banyak hal negatif yang muncul berlebihan di layanan jejaring sosial Facebook.

Tombol dislike ini dipastikan oleh pihak Facebook hanya akan ada di Messenger saja. Sedangkan di News Feed, jejaring sosial bikinan Mark Zuckerberg ini belum dapat menempatkan fitur tersebut.

Facebook juga memasang penghitung reaksi untuk setiap teks di Messenger dalam uji coba fitur ini. Hal ini dimaksudkan agar diskusi atau koordinasi dalam grup chat dapat terbantu membuat keputusan.

Seperti biasanya pada proses uji coba lainnya, tombol dislike Facebook ini juga hanya akan tersedia terbatas dan hanya untuk yang benar meninginkannya. Belum ada keterangan kapan Facebook akan merilis fitur ini untuk seluruh pengguna Messegger. (penamas/dbs)

Click To Comments