Fraksi Hanura Nasdem Pertanyakan Holding Company Kota Tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sembilan Fraksi di DPRD Kota Tangerang menyampaikan pandangan umum terhadap 4 (empat) buah Raperda dalam Rapat Paripurna, Selasa (7/3). Fraksi Hanura yang bergabung dengan fraksi Nasdem mempertanyakan soal PT. Tangerang Nusantara Global sebagai Holding Company Kota Tangerang.

Nama perusahaan tersebut dikabarkan kedepan sebagai Holding Company, yang sebelumnya sempat disampaikan dalam penjelasan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah.

“Sebelumnya memang kita telah sepakati bersama Perda BUMD Kota Tangerang, namun mengenai munculnya nama PT. Tangerang Nusantara Global kita (Dewan) tidak pernah dilibatkan sebagai Holding Company Kota Tangerang, makanya kita tanyakan sudah ada Perwalnya belum, dan siapa saja susunan direksinya,” jelas legislator Partai NasDem tersebut.

Terkait pertanyaan dari Fraksi Hanura Nasdem, Ketua DPRD Kota Tangerang, Suparmi menyampaikan bahwa nanti akan dijawab oleh oleh pihak eksekutif pada paripurna Rabu besok (08/03/2017).

“Kita tunggu nanti jawaban dari eksekutif soal Holding Company Kota Tangerang seperti apa, pada paripurna besok,” tukasnya.

Seperti diketahui, keempat Raperda tersebut adalah, Raperda perubahan RPJMD, Raperda Perubahan RTRW, Raperda Penyertaan Modal Daerah serta Raperda Perubahan Kedua Tentang Pajak Daerah.

Dalam pemandangan umum Fraksi-Fraksi tersebut, yang paling menarik perhatian dari peserta Paripurna adalah pemandangan umum fraksi Hanura Nasdem, yang meminta agar Pembahasan Raperda RPJMD ditunda terlebih dahulu menunggu hingga selesai ditetapkanya Raperda RTRW. (yuyu)

Disarankan
Click To Comments