Malak Supir Truk, Lima Warga Diamankan Polisi

KOTA TANGERANG, PenaMerdeka.com – Lima orang warga yang kerap malak terhadap para supir truk yang melintasi di kawasan Jalan Industri, Kalisabi, Cibodas, Kota Tangerang diringkus oleh Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Tangerang Kota.

Pelaku yang berhasil terjaring dalam operasi tangkap tangan ini, diantaranya adalah bernama, Ucu Supriyadi (52), Abdul Gopur (30), Ahmad Fahrozy (40), Jamiludin (41) serta yarif Nurjaya (27).

“Tindakan tegas ini dilakukan, setelah banyaknya laporan dari para supir truk yang mengaku selalu dimintai uang sebesar Rp 50 ribu setiap kali melintasi kawasan tersebut,” ujar Kombes Pol Harry Kurniawan Selasa (07/03).

Apabila para supir yang melintasi di wilayah itu tidak memenuhi permintaannya kata Harry, maka para pelaku tidak akan membukakan portal yang sudah dipasang.

“Mereka seperti sudah teroganisir, dilokasi penangkapan kami temukan ada sebanyak 18 set karcis kuning dengan besaran nilai yang tertera tiap lembar karcisnya adalah Rp 50 ribu. Dan masih banyak lagi karcis yang sudah terpakai sebagian,” ungkapnya

Petugas kepolisian juga mengamankan satu orang atas nama Rudi, seorang pria yang mengklaim dirinya sebagai pemilik sebidang tanah diarea jalan yang biasa dilalui oleh para supir truk itu.

“Jadi ada tanah yang diklaim miliknya masuk kejalan umum. Kemudian dibuatkan portal serta karcis dan stempel kepada para pengemudi truk yang akan melintas dengan tarif Rp 50 ribu,” jelasnya.

Kapolres menambahkan, bahwa atas tindakannya ini, para tersangka dapat dijerat dengan pasal 368 KUHP tentang pidana pemerasan.

“Dan kasusnya hingga saat ini, masih kami terus kembangkan, apakah ada keterlibatan orang lain lagi nantinya dalam kasus ini,” tandasnya. (herman)

Disarankan
Click To Comments