Permudah Dapatkan Informasi Dunia Musik, Google Luncurkan dua Fitur Baru

JAKARTA, PenaMerdeka – Untuk mempermudah masyarakat Indonesia dalam menemukan informasi dunia musik yang lebih cepat, Google meluncurkan dua fitur terbarunya yakni Knowledge Panel dan Post.

Knowledge Panel merupakan sebuah fitur yang baru diluncurkan itu bertujuan untuk dapat menampilkan berbagai informasi paling banyak dicari oleh netizen terkait musisi, album dan lagu.

“Sementara fitur kedua yang kami luncurkan adalah post, suatu fitur yang dapat dikembangkan oleh para musisi dan publik figur lainnya di Indonesia untuk menerbitkan informasi secara realtime dihasil penelusuran Google tentang mereka,” ujar Mira Sumantri Search Marketing Manager google Indonesia, di Jakarta Selasa (07/03).

Dalam pengembangan fitur ini kata Mira, agar nantinya pengguna Google dapat menemukan sebuah informasi yang lebih lengkap dan cepat tentang dunia musik melalui ponselnya.

“Pengembangan fitur knowledge panel pertama kali dikembangkan supaya netizen tidak lagi harus menelurusi banyak tautan untuk mendapatkan jawaban dari pertanyaan mereka di google,” paparnya.

Sementara untuk fitur Post, itu dapat dimanfaatkan oleh musisi untuk memberikan informasi yang uptodate kepada penggemarnya yang sedang melakukan penelusuran tentang mereka di halaman Google. Dengan cara membuka Posts,withgoogle.com untuk mengunjungi fitur tersebut.

“Saya yakin dengan kedua fitur ini, pencinta dunia musik dapat terbantu dan mendapatkan informasi yang lebih detail seputar musisi dan lagu yang mereka cari,” tandasnya. (herman/dbs)

Click To Comments