Mulai 17 Maret, Tiket Kereta Api Untuk Mudik Lebaran Sudah Bisa Dipesan

JAKARTA, PenaMerdeka – Masyarakat pengguna kereta api untuk musim mudik Lebaran 2017 sudah bisa membeli tiket kereta api mulai 17 Maret mendatang, karena PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) mulai membuka layanan pembelian tiket online.

Keterangan tersebut disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat dijumpai awak media di Istana Wapres, Selasa (14/3). “Iya dalam tiga hari ke depan, tiket kereta api untuk lebaran sudah bisa dibeli,” kata Menhub.

Calon penumpang bisa membeli tiket untuk pemberangkatan 15 Juni atau H-10 lebaran untuk kategori kereta reguler. Sedangkan untuk tiket arus balik dibuka pada 7 April bagi keberangkatan 6 Juli 2017.

Hal ini dilakukan lantaran PT Kereta Api Indonesia (KAI) sampai saat ini belum menentukan berapa kereta tambahan yang akan dioperasikan.

Sebagai langkah antisipasi terjadinya kegagalan sistem saat pemesanan melalui online, Kemenhub terus berupaya memperbaiki sistem jaringan penjualan tiket kereta api.

“Kami akan tingkatkan di server-nya, agar tidak ada lagi keluhan server down,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaan mudik 2017 ini, Menteri perhubungan Budi Karya berharap dapat berjalan lancar dan program mudik ini bisa membantu kelancaran masyarakat yang akan pulang kekampung halaman saat lebaran. (herman/dbs)

Disarankan
Click To Comments