Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Syarat Mengajar, Guru PAUD Banten Wajib Diklat Berjenjang

0 225

BANTEN,PenaMerdeka – Kalangan pendidik di Provinsi Banten khususnya yang tergabung di Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) dan LPP PAUD Banten menggelar pendidikan dan latihan (Diklat) berjenjang tingkat dasar.

Acara dihadiri oleh GTK PAUD dan Dikmas serta diikuti sekitar 430 peserta yang terbagi dalam enam angkatan se Banten.

Ketua Himpaudi Provinsi Banten, Adde Rosi Khoerunnisa mengatakan bahwa Diklat berjenjang tingkat dasar merupakan suatu syarat wajib bagi seorang guru Paud untuk bisa mengajar.

“Diklat berjenjang Ini merupakan suatu syarat wajib untuk bisa mengajar bagi seorang guru Paud,” Kata Adde di Aula Masjid Baitulsolihin, Jalan Bayangkara, Cipocok, Kota Serang. Sabtu, (15/4/2017) pekan lalu.

Ia mengungkapkan, apabila ada seorang guru PAUD Banten yang tidak mengikuti kegiatan tersebut, maka dianggap tidak sah menjadi seorang guru di tingkat itu.

“Sekarang ini kan ada aturan untuk seorang guru PAUD, diperbolehkan atau wajib memiliki S1 PAUD atau mengikuti Diklat- diklat dasar, seperti yang dilaksanakan hari ini. Nah, apabila seorang peserta Diklat tidak mengikuti kegiatan hari ini, itu dianggap tidak sah sebagai guru,” katanya.

Adde yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten menginginkan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Banten untuk dapat mengcover kegiatan Diklat berjenjang PAUD BANTEN tersebut. Ia mengaku, akan mendorong untuk kemajuan dan kesejahteraan guru.

“Kami juga menginginkan dinas pendidikan provinsi banten kedepan bisa mengcover kegiatan diklat berjenjang ini dari APBD Banten, tentu saya sebagai wakil ketua DPRD Provinsi Banten akan mendorong hal ini,” ucapnya.

Ia berharap, dari 17.000 guru PAUD Banten bisa mengikuti Diklat berjenjang atau menempuh pendidikan perguruan tinggi yang ada jurusan paudnya serta ia berharap dinas pendidikan provinsi Kabupaten/kota dapat menganggarkan dan memberikan beasiswa dari S1 hingga S3.

“Pertama harapanya, dari kurang lebih 17.000 guru PAUD di Provinsi Banten, semua bisa mengikuti diklat berjenjang ini ataupun bisa menempuh jalur S1 di perguruan tinggi yang ada jurusan paudnya,” kata politisi Golkar ini menjelaskan.

Kemudian kata Ade Rossi harapan selanjutnya tingkat kesejahteraan yang harus ditingkatkan. Pasalnya sampai saat ini pendapatan gaji guru PAUD Banten masih minim. Oleh karena itu dinas pendidikan provinsi ataupun kabupaten/kota kedepan bisa menganggarkan Diklat dasar atau memberikan beasiswa S1 S2 bahkan S3. (RA)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...