Luna Maya Sukses Perempuan Tak Harus Lupakan Laki-laki Sebagai Imam

JAKARTA,PenaMerdeka – Luna Maya, artis blasteran Jerman kelahiran Denpasar, Bali, sadar dengan kodratnya. Dia menyebut tidak bakal melupakan statusnya sebagai perempuan meski Luna Maya sukses telah melambungkan namanya dalam daftar artis top perempuan di Indonesia.

Dan ia tahu betul laki-laki sebagai imam dan merupakan kepala rumah tangga. Tanpa harus membalikkan status perempuan maupun pria. Kendati mewakili perempuan yang terbilang sukses tetapi seoarang laki-laki atau suami adalah pemimpin rumah tangga.

“Saya tetap percaya perempuan tuh, sesukses-suksesnya, kodrat perempuan tetap perempuan. Tetap laki-laki adalah imam kita dan dia adalah kepala rumah tangga. Menghargai sebagai perempuan bahwa laki-laki adalah pemimpin kita. Jadi enggak bisa dibalik tuh,” ujar Luna beberapa waktu lalu dalam momen Kartini modern saat ini.

Maka itu kata wanita kelahiran Agustus lebih jauh mengungkapkan, bahwa ia akan menjalani tugas wajibnya sebagai istri jika telah menikah. Dan terus berkarya tanpa melupakan kewajiban dan tugas seorang perempuan.

Dalam perjalanan emansipasi pendidikan bagi perempuan juga penting dan juga tetap harus bisa menggali potensi, oleh karenanya menurut Luna Maya sukses itu wajib dikejar. Namun demikian, tetap kondratnya sebagai istri dan ibu tidak bisa diganggu gugat.

“Saat saya belum menjadi ibu rumah tangga sebagai perempuan sekarang ini saya kontribusi tenaga dan pikiran saya, untuk sekitar saya. Jadi sebisa mungkin bermanfaat,” tandas Luna.

Karir Luna Maya sukses memang berangkat dari seorang model dan sempat diterjang sejumlah prahara artis sensasional karena kedekatannya dengan penyanyi Ariel. Tetapi ia kini tetap eksis di blantika dunianya. (riri/dbs)

Disarankan
Click To Comments