Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Desas-desus Rakerda Golkar, Sachrudin Masuk Bursa Cawalkot Tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Momen pelaksanaan Pilkada Kota Tangerang yang akan digelar 2018 mendatang, disebutkan bahwa DPD II Partai Golkar Kota Tangerang membuka kran kepada kader potensial masuk sebagai pasangan calon. Namun sebagai Ketua Golkar, kalangan internal partai menginginkan Sachrudin masuk bursa Cawalkot Tangerang.

Sekjen DPD I Partai Golkar Provinsi Banten, Bahrul Ulum saat menghadiri Rakerda DPD Golkar Kota Tangerang mengatakan, semua kader mempunyai ruang dan peluang yang sama. Tinggal nanti dari internal yang memutuskan siapa yang akan maju menjadi kandidat calon walikota Tangerang melawan incumbent atau pasangan lainnya.

“Siapapun sah sah saja, termasuk Pak Sachrudin kemungkinan masuk dalam bursa pencalonan sebagai Tangerang 1. Tinggal ‘pertarungan’ di internalnya saja siapa nanti kira-kira yang berpeluang menang, apakah nanti Sachrudin masuk bursa Cawalkot yang diusung dari Golkar,” ujarnya di Gedung DPD Golkar Kota Tangerang,  Minggu (30/4).

Lanjut Ulum, DPP akan menetapkan dan mengusung calon berdasarkan hasil survey dari nama-nama yang diusulkan dari internal partai Golkar.

“Untuk menetapkan dan mengusung calon itu kewenangan dari DPP, Provinsi hanya merekomendasikan nama-nama yang diusulkan,” pungkasnya.

Pantauan di lokasi jalannya Rakerda Golkar sebagian pengurus di tingkat pengurus DPD II, tingkat kecamatan (PK) dan kelurahan (PL) serta sejumlah underbouw Golkar Kota Tangerang menginginkan Sachrudin masuk bursa cawalkot Tangerang.

Dani Samiun Sekretaris PK Golkar Kecamatan Jatiuwung menyebut bahwa dari internal partai banyak yang ingin Sachrudin sebagai Ketua DPD Pilkada 2018 mendatang meramaikan menjadi kandidat Walikota Tangerang.

“PK Jatiuwung mengusulkan Sachrudin masuk bursa Cawalkot. Kami bulat mendorong beliau maju menjadi calon Walikota Tangerang,” pungkas Dani.

Hapipi, politisi partai beringin lainnya juga menginginkan jika di Golkar Kota Tangerang dapat mengusung kadernya maju menjadi cawalkot. “Partai Golkar ini kan partai lama. Dan sudah berpengalaman. Kalau pendapat saya secara pribadi sikap politik Golkar dalam Pilkada 2018 bisa mendorong kader internal,” ungkapnya kepada PenaMerdeka, Sabtu (29/4).

Apakah Partai Golkar nanti akan mencalonkan Sachrudin sebagai Calon Walikota Tangerang di Pilkada 2018, dirinya mengembalikan sepenuhnya kepada keputusan partai.

“Ya itukan keputusan partai, Sachrudin masuk bursa cawalkot kan nanti ada ketua partai dan lainnya. Saya tidak punya kapasitas untuk menjawab itu, di Rakerda ada keputusan soal sikap politik Golkar siapa yang akan masuk bursa calon Pilkada Kota Tangerang nanti, saya mengikuti saja,” tandas Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang.

Sementara Sachrudin ketika ditanya PenaMerdeka.com menyebut akan dibahas dalam Rakerda hari ini. Keputusannya kolektif kolegial dan sangat dinamis lantaran setiap saat dalam politik pasti ada perubahan.

“Yang paling penting bukanlah siapa yang menjadi walikota dan dan wakilnya. Kalau bicara diusung sih semua orang sudah teriak teriak mengusulkan. Tapi target kita dalam pembahasan Rakerda adalah menjadi partai pemenang pemilu di 2019 juga. (agus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.