Nekat Simpan Sabu dalam Dubur, Seorang Wanita Diamankan Petugas Bea Cukai

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Seorang wanita asal Indonesia dengan inisial N diamankan petugas Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta lantaran terbukti menyembunyikan Narkotika jenis sabu di dalam tubuhnya.

Penangkapan yang dilakukan oleh petugas terhadap wanita tersebut, pada saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta setelah terbang dengan rute pesawat dari Hong Kong ke Jakarta pada Senin (10/4/2017) lalu.

“Ada 19 kapsul berisi sabu yang ditelan oleh pelaku berinisail (N) yang dimasukan kedalam duburnya,” kata Erwin Situmorang Kepala Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (3/5).

Dirinya menjelaskan, keberhasilan petugas Bea Cukai Banadara Soekarno-Hatta dalam mengungkap aksi nekat yang dilakukan oleh N berkat pemeriksaan X-ray. Setelah petugas melakukan pemeriksaan ternyata wanita tersebut memang ketahuan membawa barang haram itu yang disimpan dalam tubuhnya.

“N kedapatan membawa sabu yang disembuyikan dalam tubuhnya seberat 292 gram,” ungkapnya.

Erwin menambahkan, Bandar besar narkoba jaringan internasioal memanfaatkan wanita ini untuk menjadi kurirnya dengan modus yang digunakan yakni dengan cara menjadikan perempuan asal Indonesia dengan inisial N itu dijadikan sebagai istrinya.

“Wanita tersebut disuruh mengedarkan narkoba dengan dijadikan kurir, dan ini merupakan kejahatan yang luar biasa,” tandasnya.

Sementara guna mengusut tuntas perkara tersebut, petugas Bea Cukai langsung melakukan kordinasi dengan Bareskrim Polri. Kata Erwin, ketika dilakukan introgasi oleh polisi kepada wanita asal Indonesia yang berinisial N tersebut, mengaku akan dijemput oleh seseorang setelah sampai di Bandara Soekarno-Hatta. (herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah