Hari Ini, Ribuan Ormas Islam di Tangsel bakal Partisipasi Aksi 505

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Hari ini, sejumlah Ormas Islam di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bersiap untuk bergabung dalam aksi 505 pada Jumat (5/05/2017) di Jakarta guna mengawal vonis persidangan kasus penistaan agama yang dilakukan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Julham Firdaus Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Kota Tangsel mengatakan, untuk persiapan aksi 505 Jumat besok pihaknya sudah melakukan komunikasi serta konsolidasi untuk mematangkan keberangkatan massa Ormas Islam dari Tangsel.

“Pengurus kita banyak juga yang merangkap anggota Ormas Islam, mereka siap mendukung fatwa ulama dan habaib, anggota Bamus sendiri ada hampir 12 ribu orang meski tak semuanya bisa ikut, ditambah lagi dengan ormas Islam lainnya, konsolidasi terus kita lakukan untuk persiapan aksi Jumat,” kata Julham Firdaus, Ketua Bamus Tangsel, Rabu (3/5/2017).

Dirinya memiliki rasa kekhawatiran yang mengarah pada dugaan intervensi politik dalam kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok.

“Sejak awal kasus penistaan oleh Gubernur DKI Jakarta itu mulai masuk ke ranah hukum hingga berujung pada tuntutan jaksa yang dianggap terlalu ringan,” tandasnya.(herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah