Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Kemenpar RI Sosialisasi Gerakan Sadar Wisata Dan Aksi Sapta Pesona

gerakan sadar wisata

BALI, PenaMerdeka – Anggota DPR RI Komisi X, Ida Bagus Putu Sukarta hadir pada saat Opening Sosialisasi Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona Tahun 2017. Dalam acara tersebut juga turut hadir Arum Damarintyas, Kepala Sub Bidang Sadar Wisata Kementrian Pariwisata, Ketua DPRD Klungkung, Wayan Baru, Perbekel Desa Kamasan, Ida Bagus Ketut Danendra serta unsur masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Suwirta menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan sosialisasi Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona itu. Desa Kamasan dengan history wayang klasiknya, menurut Bupati, merupakan salah satu Desa unggulan yang akan diprioritaskan menjadi Desa Wisata.

“Agar dapat terwujud diperlukan kesiapan semua lapisan masyarakat, pemerintah dan stakeholder terkait,” kata Suwirta.

Untuk Menunjang gerakan sadar wisata ini Bupati Suwirta juga menegaskan masyarakat harus selalu menanamkan jiwa yang terkandung dalam Sapta Pesona yakni keamanan, ketertiban, kebersihan, kesejukan, keindahan, keramahan dan keamanan dalam melayani wisatawan.

Karena hal ini dapat menjadi pendukung tumbuhnya iklim kepariwisataan dan menjiwai nilai kearifan budaya lokal. “Agar bisa tercipta kenyamanan, keamanan dan kebersihan ini diperlukan kesadaran diri sendiri,” imbuhnya.

Sementara itu, menurut anggota DPR RI Komisi X, Ida Bagus Putu Sukarta, bidang pariwisata  sekarang ini menjadi program unggulan dari pemerintah. Pada tahun 2019 mendatang jumlah kunjungan wisatawan ditargetkan sebanyak 20 juta wisatawan.

“Sekarang pariwisata ini merupakan program unggulan pemerintah. Semoga target 20 juta wisatawan ditahun 2019 bisa terwujud,” kata Ida Bagus Putu Sukarta. (penamas/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.