Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Program e-Brojol Tangerang, Pasien Melahirkan Langsung dapat Akta Kelahiran

0 81

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Pemkab Tangerang meluncurkan Program e-Brojol, satu kesempatan bagi warga Kabupaten Tangerang yang menjalani proses persalinan langsung mendapatkan akta kelahiran.

Seperti diketahui bahwa program ini untuk melengkapi poliklinik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja yang baru diresmikan penggunaanya oleh Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar di Gedung Poliklinik RSUD Balaraja Desa Tobat, Balaraja Kabupaten Tangerang, Rabu (24/5) lalu.

“Memang yang bagus adalah si keluarga atau ibu yang akan menjalani proses pelayanan persalinan harus mendapatkan nama untuk si bayinya sebelum lahir. Terlebih dahulu terdaptar di Kartu Keluarga (KK) sebelum masuk program e-Brojol, ” ujar Reniat, Direktur Umum RSUD Balaraja.

Jadi menurutnya sebelum melahirkan orang tua harus segera menyiapkan nama dari bayi yang akan di lahirkan. Agar, proses pembuatan akte kelahiran cepat terealisasi dengan cepat.

Dalam hal ini kata Reniat, bahwa pihak RSUD Balaraja telah bekerjasama dengan Disdukcapil. Program E-Brojol sudah berjalan dan sekitar ratusan pasien ibu melahirkan yang telah mendapatkan akte kelahiran dari program ini.

Dengan adanya program-program andalan yang dibentuk oleh RSUD Balaraja, RSUD Balaraja naik tingkat menjadi RSUD Balaraja tipe B dari Kementrian Kesehatan. (sarinan)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...