Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Presiden Filipina Gelar Sayembara Tangkap Gembong Gerakan Militan

0 27

gerakan militan filipina

FILIPINA,PenaMerdeka – Presiden Filipina Rodrigo Duterte sudah lumayan pusing karena gerakan kelompok militan di Kepulauan Sulu, Filipina Selatan menjadi anacaman kemananan di negaranya dan kini menjadi sorotan dunia. Tak tanggung tanggung Duterte menggelar Sayembara dengan hadiah fantastis untuk memberantas gerakan militan tersebut.

Jika dikonversikan ke bentuk pecahan uang indonesia senilai Rp 2,7 milir karena Duterte menawarkan imbalan sebesar 10 juta bagi siapa saja yang bisa membawa kepala pemimpin Abu Sayyaf sekaligus pemimpin ISIS wilayah Asia Tenggara, Isnilon Hapilon.

Tidak hanya itu, kebijakan menggelar sayembara untuk menekan gerakan militan di negaranya Duterte juga ingin menangkap dua bersaudara dari kelompok Maute.

Disebutkan bahwa dua militan yang dimaksud adalah Omar Maute dan Abdullah Maute. Dana yang diberikan kepada penangkap dua pria tersebut masing masing sebesar 5 juta peso.

Sehingga jika dikalkulasi pengeluaran untuk menggelar sayembara tersebut jika dikonversikan kemata uang indonesia sebesar Rp 4 miliar.

Sementara menurut Kolonel Edgard Arevalo, Kepala Urusan Publik Pasukan Militer Filipina (AFP) dalam keterangannya kepada wartawan menyatakan hal ini merupakan bentuk pemerintah untuk menangkal gerakan militan yang membahayakan ketemtraman negara.

”Ini tekad pemerintah untuk mendapatkan para teroris itu hidup atau mati dan mengakhiri konflik di Marawi,” terangnya. (uki/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...