Konstelasi Bursa Cawalkot Serang Parpol Bidik Sekda Banten

0 44

Bursa Cawalkot Serang terbaru

SERANG,PenaMerdeka – Akan maju di Pilkada Kota Serang, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten, Ranta Soeharta dikabarkan akan diusung Partai NasDem sebagai bakal calon (Balon) Walikota Serang. Bursa Cawalkot Serang memang sudah muncul kepermukaan dalam Pilkada Kota Serang 2018.

Ketua DPW Nasdem Provinsi Banten, Wawan Iriawan mengatakan, bahwa Sekda Banten, Ranta Soeharta kandidat dari kader eksternal yang kedepan akan diusung partai Nasdem.

Ia juga memastikan bahwa yang dipilih partainya dalam bursa cawalkot Serang kedepan adalah orang pilihan yang berprestasi dan memiliki kapasitas untuk memajukan Ibukota Banten ini sejajar dengan Ibukota provinsi lainnya.

“Dari kader internal ada sembilan orang, dan Pak Aries paling potensial, jadi nanti kita akan lihat kembali,” kata Wawan Iriawan, saat dikonfirmasikan, Kamis (15/6).

Sedangkan, Ketua PKS Kota Serang, Hasan Basri menambahkan, Ranta dinilai mempunyai konsep pembangunan di Ibukota Provinsi Banten yang menurutnya perlu dipertimbangkan untuk didorong maju dalam bursa cawalkot Serang.

“Tapi bukan berarti ini Ranta Soeharta menjadi prioritas dibanding bakal calon lain yang sudah masuk bursa PKS,” katanya.

Ia menyebutkan, komunikasi yang dibangun DPD PKS Kota Serang dengan sejumlah bakal calon termasuk Ranta , merupakan upaya menghimpun sebanyak-banyaknya nama dalam bursa Cawalkot Serang 2018 mendatang.

“Kita  ditugaskan oleh DPP PKS mencari sebanyak mungkin informasi tentang bakal calon,” pungkasnya. (RA)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...