WhatsApp Siap Luncurkan Pengiriman Berbagai Jenis File

0 106

SAN FRANCISCO,PenaMerdeka – WhatsApp baru-baru ini sedang menguji pengiriman berbagai jenis file ke kontak anda maupun grup. Hal tersebut merupakan peningkatan yang lebih bagus dengan yang lalu.

Perlu diketahui bahwa Anda akan dibatasi pada ukuran file maksimum 128MB di iOS, 100MB di Android, dan 64MB di Web WhatsApp. Menurut kutipan dari laman GSMArena, hal ini ada kaitannya dengan WhatsApp yang tidak ingin servernya mengalami masalah dengan beban jutaan orang berbagi video 4K.

Saat ini, meskipun Anda dapat mengirim file, namun terbatas pada jenis file tertentu,seperti PDF, dokumen Word, spreadsheet, dan slide.

Tidak jelas penyebab keterbatasan pengiriman berbagai jenis file tersebut, namun telah berjalan sejauh ini, kabar baiknya adalah bahwa hal ini bakal hilang segera dan permasalahannya terselesaikan. Fitur baru yang memungkinkan Anda berbagi jenis file tersebut saat ini sedang menjalani pengujian dengan sejumlah pengguna terbatas.

Aplikasi WhatsApp milik perusahaan teknologi Facebook sebenarnya tidak dikenal cepat menambahkan fitur baru, tidak seperti Instagram, yang juga dimiliki Facebook, atau bahkan Facebook Messenger. Tapi fungsi baru ini dapat dipastikan akan disambut baik oleh banyak pengguna WhatsApp. (hisyam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pilkada Tangsel 2019
Loading...