Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Langkah Sederhana Untuk Penurun Berat Badan Tanpa Diet dan Olahraga

0 127

JAKARTA,PenaMerdeka – Permasalahan penurun berat badan memang seringkali dikeluhkan oleh sebagian orang, terutama wanita. Kesibukan itu biasa menjadi alasan seseorang yang tak sempat melakukan diet atau olahraga.

Tak perlu takut, karena ada berbagai cara sehat dan tak menyakitkan dan bisa dicoba agar mengurangi berat pada tubuh kita. Berikut tips dari PenaMerdeka.com

Makan sedikit, kunyah lebih banyak

Penelitian menyatakan semakin lama mengunyah, semakin sedikit kalori yang dikonsumsi. Mengunyah dalam waktu lama dapat mengurangi kebiasaan makan berlebih, dengan memberikan rangsangan terhadap otak untuk menerima sinyal kepada perut bahwa asupannya telah tercukupi. Ini termasuk hal yang baik untuk pencernaan, namun juga membantu untuk membatasi porsi makan. sebagai langkah awal penurun berat badan cobalah mengunyah makanan selama 35 hingga 50 kali dalam setiap suapan.

Jangan sampai lewatkan sarapan

Tak peduli seberapa terlambat untuk melakukan kerja, hindari melewatkan sarapan. Ada berbagai alasan mengapa sarapan dianggap sebagai waktu makan yang baik. Tubuh memerlukan asupan untuk mengisi bahan bakar dalam sehari, jadi jika melewatkan sarapan, rasa lapar akan lebih mudah muncul, dan ketika jam makan siang tiba, jumlah makanan yang dimakan akan berlebih.

Konsentrasi saat makan

Saat melakukan hal lain, otak cenderung tak fokus dengan makanan yang masuk ke tubuh kita. Hal ini membuat Anda tidak sadar mengonsumsi makanan yang berlebih.

Makan buah sebelum hidangan utama

Sangat dianjurkan saat melakukan penurun berat badan agar memakan buah-buahan setidaknya 30 menit sebelum makan berat. Dengan ini, buah membuat makanan berat lebih sangat mudah dicerna. Makan buah saat perut kosong dapat mendetoksifikasi sistem dan persediaan dengan banyak energi untuk menurunkan berat badan.

Hindari makan sesudah jam 08.00 malam

Menghindari makan saat jam 08.00 malam memang bagus saat melakukan penurun berat badan. Dengan cara ini, Anda tak perlu mengonsumsi makanan ringan sebelum makan. Jika sulit, pilih teh herbal dan sikat gigi sesudah makan malam lebih awal, untuk menghindari pikiran ingin terus mengonsumsi makanan. (hisyam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

HPN
Loading...