Ketahui Penyebab Mata Bengkak dan Berair

JAKARTA,PenaMerdeka – Penyebab Mata bengkak dan berair pada bagian kelopak bisa disebabkan karna inflamasi atau kelebihan cairan yang menyebabkan jaringan pada sekitar area tersebut terganggu. Ada berbagai hal yang bisa menyebabkan penyakit seperti ini.

Anda Memang tak dapat menganggapnya sepele. Sebab, penyakit mata ini bisa menjadi tanda-tanda serius seperti orbital cellulitis, gondokan dan sampai herpes pada mata.

Berikut beberapa hal yang sudah di rangkum PenaMerdeka.com penyebab mata bengkak dan berair :

Kosmetik

Kosmetik memang masuk kemata dan menyebabkan iritasi pada jaringan sekitar indera penglihatan ini. Karena dapat mengalami pembengkakan dan berair. Berhatilah jika mengenakan kosmetik, misalnya saat menyapukan serbuk perona mata, menggunakan maskara atau eyeliner.

Menangis

Dalam hitungan menit, menangis bisa memecahkan pembuluh darah pada bagian kelopak dan mata. Berapa banyak pembuluh darah yang pecah saat Anda menangis berjam-jam? Hal ini sering sekali terjadi karena retensi (daya serap) cairan saat aliran darah pada sekitar indera penglihatan mengalami peningkatan tak bekerja dengan maksimal.

Alergi

Alergi bisa juga jadi penyebab mata bengkak dan berair diertai juga rasa gatal, memerah. Debu merupakan kotoran dan penyebab alergi lain dapat membuat mata menjadi iritasi sehingga menyebabkan alat pengelihatan kita menjadi alergi.

Lelah

Lelah dan sakit kepala ekstrem dapat juga menyebabkan kelopak mata terlihat sembap. Proses retensi (daya serap) air yang kurang maksimal pada malam hari sebelumnya bisa memicu pembengkakan pada kelopaknya. Hal tersebut dapat menjadi penyebab mata bengkak dan berair pada keesokan harinya. (hisyam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah