Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Nyanyi Lagu Nina bobo Dapat Membantu Tambah Kosakata Anak

0 52

JAKARTA,PenaMerdeka – Menyanyikan lagu nina bobo kerap dilakukan para orangtua untuk menidurkan buah hati. Lagu ini dinilai dapat memberikan ketenangan sehingga si kecil bisa tidur lebih cepat dan nyenyak. Tapi, peneliti menemukan fakta lain mengenai lagu yang sama ini.

Dikutip dari ABC Australia, lagu ini dipercaya dapat membantu tumbuh kembang anak. Dr Georgina Nutton, Dosen pendidikan anak usia dini menyatakan, lagu anak mengajarkan tentang pola untuk berbahasa.

“Saat usia anak memasuki 2-3 tahun, dan ketika anda mengucapkan sesuatu si kecil akan mengikuti dengan kata-kata yang menyerupai anda ucapka,” ujar Dr Georgina.

Namun, ahli patologi CDU, Dr Bea Staley memaparkan bahwa anak seperti “celengan binatang” yang mengharuskan para orangtua rutin menambahkan kosakata lada anak. Hal seperti ini dapat menjadi bekal si kecil untuk memasuki masa sekolah nantinnya.

“Saat duduk di bangku sekolah, Kosakata seperti ini sangat diperlukan. Makin banyak kosakata yang kita ajarkan, makin banyak mereka berfikir disekolah.Pengalaman pada lagu nina bobo dan lainnya dapat membantu juga,” tutur Dr Bea.

Dalam membantu anak membuat kosakata anak sendiri dapat juga mengenakan lagu apa saja. Selainnya, orangtua juga dapat menggunakan lagu gubahan sendiri yang familiar untuk anda.

“Yang penting saat menyanyikan harus dengan kegembiraan, dan mereka juga dapat menyerapnya dengan baik. Jika kita membawakan lagu nina bobo sendiri akan menambahkan kedekatan dengan buah hati kita dan juga mengingat suara anda sejak masih dalam kandungan,” tambah Dr Bea. (hisyam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...